Agar-agar coklat

Harusnya si agar-agar ini dah nongol dari beberapa bulan yang lalu loohh… hehee..

Yah tak terasa Debi, anak SMK yang sedang Praktek Kerja Lapangan (PKL) di tempat kerjaku,akhirnya telah menyelesaikan tugasnya. Sudah ada beberapa anak yang keluar masuk kantor kami, Debi termasuk yang paling berkesan. Setiap pagi tak lupa ia cium tangan kami yang lebih dulu datang darinya. Begitu juga saat waktunya pulang.

Gak nyangka juga Debi dan teman2nya sesama PKL ikut memeriahkan acara ultah ASDP, dengan berkaraoke. Hehehe.. ternyata lagunya dangdut, gak kebayang aja biasanya anak2 sekarang anti banget ama dangdut,  ternyata lagu ini yang bikin heboh dikantor. Walopun gak menang karena hehheee… :lol: lawannya gak seimbang dgn mereka, tapi salut buat mereka yang berani tampil.

Suatu waktu aku yang membutuhkan Debi menyalin isi perjanjian untuk sebuah surat, sorenya harus selesai. Okeh akhirnya selesai juga. O..o… tapi kok ada yang aneh, di setiap kata yang ia ketikkan, semua depannya huruf kapital. Walaaahhhh… ditanya kenapa kok ngetiknya begitu.. lha katanya emang kayak gitu bu seharusnya. Hmmm geleng-geleng kepala… ini guru Bahasa Indonesianya gimana sih… apa emang sekarang gak ada pelajaran tata cara menulis ya ? So akhirnya itu tugas terpaksa dibawa kerumah, karena besok pagi suratnya harus dikirim. Hehehe kalo kata orang betawi… “Ini mah gue gue lagi aje yang ngerjain” . It’s OK.

Dan akhirnya hari terakhir pun tiba, Debi pamitan sambil keluar air mata… lhoooo… kok. Mungkin karena  merasa sudah dekat sekali dengan kami. Pokoknya hari itu tiap ngobrol entah itu abis slesai sholat, ngobrol becanda2, eeehhh nangis lagih. Tak lupa Debi juga kasih hantaran untuk perpisahan ini.

Agar-agar ini dia buat sendiri. Lucu kaaann…

Untuk resep simple agar-agar coklat :

- agar-agar coklat/ jelly coklat 1 sachet, air / susu sesuai takaran dalam bungkus agar-agar, gula secukupnya. Kalo pake air, bisa ditambah susu kental manis untuk mengurangi pemakaian gula dan pemberi rasa susu.

- Masak semua bahan sampai mendidih, angkat, biarkan uap menghilang dulu, baru dimasukkan kedalam cetakan.

Oiya agar-agar ini dibawa berikut dengan cetakannya. Cetakan kecil dari plastik bening mirip plastik mika, tipis, entah ini bisa dipakai dua kali atau tidak. Ada yang pernah nemu cetakan model begini…?? Berapa ya harganya… (lupa nanya Debi). Pikir-pikir bagus juga buat bento-nya (sangu buat sekolah) anak-anak.

Tenkyu ya dek… Semoga lancar dan sukses sekolahnya, dan gak lupa ama kita-kita :mrgreen:

About these ads

19 thoughts on “Agar-agar coklat

  1. wah cantik agar-agar dari deby… cetakannya saya sering liat di toko perkakas rumah… tapi yg dr logam atau plastik ya… saya ga inget…

    • walah… padahal agar2 bikin nyesss.. cocok buat udara panas di tanah Arab. Gimana kalo bisnis agar2 di Arab hehehe… :mrgreen: otakbisnis mode ON

    • iyah, kayaknya gak boleh panas2 dituanginnya, dan gak bagus kalo dipakai beberapa kali.
      Agar2 coklat uenaaakk, tapi aku lebih suka ditambah vla.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s