TK Alam Islami Jatiwaringin

“Taman yang paling indah, hanya taman kami, taman yang paling indah hanya taman kami. Tempat bermain, berteman banyak, itulah taman kami, taman kanak-kanak.”

Udah lamaaaa banget mo posting hari pertama Adi di sekolah. Hihihi baru kesampean nih. Oiya nama sekolahnya TK. Alam Islami (udah tau weee…. :P itu ada diatas :roll: ) Alamatnya di Jl. setia 2A No. 23 Jatiwaringin Pondok Gede Bekasi. No Telponnya 021-8465258.

Wah TK Alam berarti luaaass dong… Hehehe ternyata gak seluas sekolah Alam yang ada di skitaran Depok, tapi ini satu2nya sekolah alam terdekat dari rumah. Sekolah Alam ini sepertinya (gak yakin nih ye..) memanfaatkan luasnya halaman rumah yang masih berbentuk kebun, dengan penataan yang apik, dibuatlah saung2 untuk kelas, arena kumpul bersama, dan arena bermain plus perlengkapan outbondnya.

Pada saat datang ke sekolah kita langsung bertemu dengan ibu guru yang piket. Nah di hari pertama, bu guru tanya, di hari pertama ini senang atau tidak datang ke sekolah?, ada gambar Mr. Smiley yang harus dipilih sesuai perasaan hari itu. Oke, so pasti senaaaaang, skalian tulis namanya ya…

Duh gak nyangka adi bisa juga nulis namanya walopun cuma ADI.. good boy

 

Perasaan Adi saat hari pertama dan menulis namanya sendiri

Setelah menulis nama, setiap anak dioleskan cream anti nyamuk oleh ibu guru yang lain. Yup waspada DBD.

Yuk lebih dekat lagi mengenal sekolah.

Disekolah ini ada 5 kelas, disana disebutnya Sentra. Tiap2 murid dalam satu minggu (5 hari sekolah) bergantian masuk ke sentra2 ini. Nama sentranya, Sentra Peran, dimana anak2 bisa berperan sebagai profesi apa saja, terkadang ada juga pertunjukan cerita boneka. Sentra Alam, anak2 bermain dan belajar tentang alam, untuk prakteknya anak2 menanam jagung, nah acara kemarin Adi ditanya sama ayahnya..tadi nanem apa Di..? Tadi adi nanam daun yah,jawabnya. Ternyata dia mbuat kompos dari sampah daun yang bertebaran dihalaman sekolah. Selanjutnya ada Sentra Persiapan, maksudnya persiapan adalah belajar menulis dan membaca untuk persiapan masuk SD. Ada lagi Sentra Balok, untuk mengembangkan kreatifitas anak membangun balok2 menjadi bangunan2 indah. dan terakhir Sentra Ibadah, kelas untuk belajar mengenal Allah SWT, belajar ibadah rutin dan bercerita riwayat Nabi dan Rosul Allah.

Tak lupa setiap hari Rabu selain berkebun diselingi juga dengan Outbond, Berkuda dan Berenang.

Oiya para orang tua juga turut serta loh.. ada jadwal makan bersama yang dibuat para ortu sesuai jadwalnya.

Seruuu kan. Ayoookk yang putra putrinya ingin belajar seimbang antara pelajaran calistung dan bermain dengan alam, yuk mampir ke sekolahnya Adi.

 

About these ads

6 thoughts on “TK Alam Islami Jatiwaringin

    • Alhamdulillah… semakin banyak sekolah bagus dan semakin mahal juga masuk sekolahnya :(
      Smoga Allah melancarkan rejeki kami agar dapat menyekolahkan di tempat yang bagus sesuai dengan ajaran Rosulullah SAW

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s