Puding Sutra Mangga

Hasil weekend lagi nih..

Kabita banget liat mangga bertebaran dijalan2, akhirnya pulang jalan2 lihat bahan di dapur en masih punya stock syrup mangga squash, dibuatlah puding  sutra mangga.

Bikin puding ini sangat amat guampang sekali dan bahan2nya pun gak neko-neko alias mudah didapat. Eit gak musti pas musim mangga loh..

Dahulu kala dapat resep dari mbak Widya Hidayat untuk puding week-nya NCC.

Bahannya sebagai berikut :

  • Susu kental manis putih 1 kaleng
  • Air 5-6 kaleng susu tsb
  • Agar-agar 1 bungkus.. (bukan jelly ya..)
  • Syrup Mangga ABC Squash secukupnya
  • Buah mangga / cocktail untuk mempercantik (optional)

Caranya :

  • Masukkan susu, air, dan agar2 ke dalam panci, didihkan
  • Setelah uap berkurang, masukkan ke dalam loyang atau pot agar2.
  • Dinginkan, beri potongan buah mangga/cocktail
  • Siram dengan syrup mangga
  • Dinginkan, biarkan syrup mangga meresap ke sela2 dinding agar-agar.
  • Nikmati.. hmmm yummy…

Hidangan ini favorit loh di rumah.. setelah dingin dari kulkas… langsung habis… Ayo segera dicoba ya.. bagus juga untuk dihidangkan pada arisan sebagai dessert.

IMG_0247

Ini pose Adi saat menikmati pudingnya…. (gak bisa diganggu.. cuek ajah)

IMG_0260IMG_0269

IMG_0271

22 thoughts on “Puding Sutra Mangga

  1. iya, sirup mangga untuk puding ini gag bisa digantiin dengan sirup laen…

    tapi kemaren pernah nyoba berhubung lagi musim mangga dan mba gag punya sirup mangga, jadinya mangganya dijus trus dicampur gula, madu n sirup orange squash, tuang di atas puding, taruh kulkas dulu beberapa jam sampai dingin baru disajiin… kemarin buat acara pengajian mba nyobanya

    • Di toko plastik. Di pasar juga banyak.
      Eh iya di deket Rika ada Toko Bahan Kue namanya La Sara di ruko sejajaran ama Prodia, sebelum masjid Al Azhar kalo dari tempat rika. coba deh..

  2. hallo mba,aku udh coba resepnya enak seger🙂,aku mau tanya mba kalo sirup manganya diencerkan dulu ga ya,soalnya kemeren aku langsung tuang ke cupnya 1 sdm rasanya terlalu manis,sama aga pait setelah makan pudingnya.
    mungkin karna pengaruh dr sirup mangganya,kira2 sirup mangga yg ga pake pemanis buatan merek apa ya mba thx

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s