Udang Bakar Madu

Dari satu minggu yang lalu naksir ama Udang Bakar Madunya mbak Dewi di http://ladiosa-kitchen.blogspot.com. Tadinya mau bikin dan makan bareng2 di acara Adi, yah.. ternyata makanan masih banyak.. kalo nambah menu satu lagi malahan mubazir.. Pesan Mamah… “nanti gak kemakan loh..”, iya sih takutnya makanan yang sudah tersaji malahan kalah saing ama udang mengkilap ini.

Resepnya guampang banget deh.. cuma campur-campur saos plus tumis-tumis bumbunya, rendam, bakar deh… ini detailnya ya..

  • 500 gram udang ukuran sedang, kepala dan tulang dibadannya boleh dibuang, biar anak2 gak repot makannya, eits jangan lupa punggungnya dibelah juga.
  • Bawang putih 2 siung cincang halus
  • Jahe cincang 1 sdt
  • Minyak secukupnya untuk menumis
  • Tusuk sate

Saus :

  • 3 sdm saus tomat
  • 3 sdm saus tiram
  • 1 sdm kecap manis
  • 2 sdm madu
  • 1 sdm saus sambel, kalo mau pedas tambahkan lagi
  • garam sedikiiit aja.

Caranya :

  • Campurkan semua bahan saus dalam mangkok besar
  • Tumis bawang dan jahe
  • Masukkan tumisan kedalam campuran saus
  • Rendam udang dalam saus selama 30 menit atau lebih
  • Tusukkan udang dengan tusukan sate
  • Bakar dengan menggunakan BBQ Grill (pake alat bakar sate juga bisa… ) sampai udang matang.
  • Sesekali oleskan lagi saus ke udang yang sedang dibakar.

Wedewww.. yummy kan..

Shrimp BBQ

42 thoughts on “Udang Bakar Madu

    • heheheee… maap ya mimikyu sayang…
      Abisnya udah pulang duluan sih…
      Sebelum arisan kemarin maksain ngebakar. mama sempet bilang “Lha.. mau makan2 dirumah orang kok malah bikin beginian sih… kan jadi mauuu…” , akhirnya makan dulu deh di rumah hehehe.
      Soale kasian pak Aryo, pasti dia laper banget abis badminton. Untung udah ngeganjel perut di rumah, makan siang di arisan jam satu siang… trus Adi tidur lagi selama arisan.

    • ceeepppeett ke pasaarr cari udang…
      enak deh, kemarin bikinin buat mimi, tapi pas banget saus tiramnya tinggal se sendok.. makanya mimi disuruh nambahin lagi… yang penting lunas janjiku hehhee.. rasanya mah biar mimi yang koreksi dgn bumbu dirumahnya .

    • minta masakin istri ya… guampang banget kok bikinnya…
      kang yayat juga pasti bisa… sekali-kali masakin buat istri & keluarga.
      ditunggu laporannya ya… hehehehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s