Ayam Rica-rica

Tenkyuuuu to Pak de Cholik untuk tali asihnya…

Tali Asih from Pak de Cholik

Isi buku resep ini adalah masakan-masakan sehari-hari yang bisa di intip kalo lagi bingung mau masak apa… Nah salah satu yang  dicoba.. Ayam Rica-rica..  Sebelumnya pernah coba ayam ini di restoran Manado, tapi daging ayam di suwir-suwir. Setelah lihat resep ayam dibuku ini, yang bikin tertarik itu, karena ayamnya di bakar/dipanggang. Wanginya ayam bakar hmmm… kebayang deh …  bikin perut nyanyi keroncong..

Resepnya juga mudah loh…

Untuk ibu-ibu yang punya anak-anak, cabenya bisa dikurangi. Percobaan pertama, aku gak pake jahe(kehabisan)… enak juga… menurut asistenku kalo pake jahe akan terasa lebih pedas.

Percobaan kedua, ayam dipanggang di otang kesayangan (Otang = oven tangkring, nangkring di kompor) dan pake jahe. Sarankyu lebih baik ayam di bakar, wanginya lebih berasa dibandingkan di panggang di oven. Tapi tampilannya memang lebih baik di panggang… eits kan yang penting yummy-nya daripada tampilan kan.. hehehe..

Eh iya ini resepnya di foto ajah…

Resepnya..

Dan ini hasil percobaan kedua…

Dimakan bareng sodara-sodara dan sisanya dibungkus juga untuk oleh-oleh… pokoknya Lariss Maniss..

Ayam Caca Marica

Yah sayang… yang ngasih tali asih gak bisa nyobain…

To : Pak De Cholik.. biar bu de aja yang bikinin ya.. pasti lebih nikmeh.. kan dibuat dengan cinte.. hehehe..

41 thoughts on “Ayam Rica-rica

  1. Saya percaya tatkala Tanti menulis artikel ini juga dengan sentuhan cinta, makanya saya terundang kemari.

    Artikel bagus dan bermanfaat seperti ini sayang kalau hanya ndhekem disini saja. Coba kirim ke liputankhusus.com,kliksite.com atau http://www.yebooo.com dan infogue.com sehngga banyak orang yang bisa memanfaatkan resep ini.Dan blog ini akan tambah terkenal.
    Jangan berpuas diri hanya ndeprok di nDepok..ayoooo..populerkan blog cakep ini nduk.
    I love you.
    Salam hangat dari Anoraga

  2. Weleh..weleh..komenku kena moderasi..belum taaaaaaaahu dia.
    Pasti belum membaca artikel berjudul Perlukah Komentar di Moderasi di Anoraga, padahal disitu ada hadiah bertumpuk.
    I love you honey.

  3. tan, semalem ada kejadian lucu deh, ini ilustrasinyah:

    mimi n pipi lagi ngobrol berdua (tadinya bertiga ma allegra) trus allz memisahkan diri untuk telpon seseorang

    allz : “allooooo…. granpa cholik yaaa…
    oooo… ini allegra…
    grandpa cholik lagi di manaaa
    oooo… lagi di mobill……
    allegra…???
    allegra lagi di rumah…
    uda dulu yaaa….
    daaa…..”

    wuahahaha…. aku n aa langsung berpandangan sambil ngakak…
    si unyil ternyata lagi kangen grandpa cholik hihihi…

    cerita di atas suer beneran bukan rekayasa lhooo
    si aa’ sampai takjub dengan pemilihan kalimat2 yang diucapkan allz… Subhanallah banget, katanya hahaha…😀

      • Lucuuu banget deh si kaka ini pas dirumah… kemarin kan aku en mimi bikin es kopyor2an, aku juga gak tau deh si kaka boleh gak makan beginian ama miminya. pas aku makan pasti kaka minta.. dan gak mau jauh2. teruuuusss aja minta “Aaa (mulutnya terbuka)” nambah ampe 2 gelas… hihihiii sorry ya mii.. soalnya dah aku umpetin, si kaka dateng lagi.. dateng lagiii hihiiii… Abis miminya sibuk ama dunia warna cat tembok hehehe..
        Kadang2 kaka suka cerita.. yang hanya bisa ditranslate ama mimi hihiii… lucuuu , gemezz, makanya aku suka ciumin.

      • iyah, si kaka tuh pandai memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan, kayak miminya hihihi…

        hahhh… 2 gelas…??? ya ampyuuunnn maruks sekali nurun dari syapa yah kira2 hahahaha….😀
        abis emang enak siy say, buatan dikow…

        eh, tadi baru manggang sate udangnyah… endang gurindang margotobbb bumbunya maknyusshhh…
        trus sisa bumbunya aku masak sampai mengental… wuiiiii enak sekaleee… bisa buat cocolan udang n tahu tuuuu… yum yum…

        pesen lagi dooong sate udang 5 kilooo hahaha…😀

      • Whaaatttt…. 5 kiloooo…
        besok-besok kalo main bakar-bakaran (biasa acara ultah bersama or taon baruan) jangan cuma ikan ama ayam ajah ya… udang bakar pokoknya jadi menu utamanya deh.
        Beli udangnya di kramat jati atau di muara karang… wedeww jauh…

  4. top deh mba tanti …aku dah coba tuh..ayam rica-ricanya. Hasilnya suami en anakku jadi lahap tuh makannya.
    oh iya..suami aku namanya hampir sama ama mbak. Dia kerja di DNP juga..thanks ya…salam

    • haiii mbak Tri…
      Ohh ini istrinya mas Tanto ya…
      salam kenal ya..
      Alhamdulillah bisa kenal.. dari kemarin2 masyo cerita kalo istri temannya suka lihat blog ini, yah.. sayang gak pernah komen hehehe… jadi kan gak bisa kenalan. Akhirnya sekarang bisa kenal.
      Oh iya aku juga suka di ajak DNP-ers kumpul2 (ibu2nya), ikutan atuh biar bisa lihat cantiknya mbak Tri.
      Makasih ya sudah sering mampir sini, semoga membawa manfaat.
      Salam sayang..

  5. iyah teh, ga usah pake cabe, tomat ajah… yang mw pedes tinggal dibikin sambel beres dah!
    owiyah aku juga mo posting ayam bakar manis ahhhh😀

  6. ayaaaaaaaaaaam la9iiiiiiiiiiii😀
    emmm laperrrrrrrrrrrrrrr
    *kompak eman9 KNC neeh *

    dari sistah mimi ayam kecap bakar,teh desri sama,teh tanti rica rica pedessss..seep nyusssssss..

    *pas jam makan sian9 la9iiiiii😦

    diapain ajah klu ayam aku sukaaaaaaaaaaaa🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s