Blueberry Crumble Cake

Cake jenis buttercake ini yummy en wangiiii khas blueberry…

Salah satu bawaan di acara beauty class kemarin dan alhamdulillah laris manis… hihiii…yang nyobain langsung nanya harga per pack-nya. Sudah di duga oleh pak Aryo (investor dapur kecil). Yang mau tanya harga lewat email aja ya.. (promo dikit ah..).

Tapi yang mau coba resepnya juga dipersilahkan…

Bahan Cake:
200 gr margarine
50 gr butter
225 gr gula pasir (aku pake 200 gr + selai blue berry sesukanya)
5 btr kuning telur
5 btr putih telur (kocok kaku)
200 gr tepung terigu
1 sdt vanili

Bahan Crumble:
50 gr tepung terigu
25 gr gula pasir
25 gr margarine

Selai Blueberry secukupnya

Cara membuat :
Cake
1. Kocok margarine dan gula pasir sampai lembut. Masukkan kuning telur satu persatu sampai tercampur rata.
2. Masukkan terigu & vanili. Aduk rata. Terakhir masukkan putih telur yang telah dikocok kaku. Aduk2 sampai rata.
3. Siapkan 2 buah loyang brownies yang telah dilapisi kertas roti dan dioles pengoles loyang. Tuang adonan ke dalam loyang.
4. Oven sampai setengah matang (kira2 10 menit)
5. Keluarkan dari ovem, hias dengan selai blueberry, taburi dengan crumble. Oven lagi sampai matang.

Crumble
Aduk semua bahan dengan tangan sampai rata

Crumble ini setelah di oven seperti kue kering yang crunchy… Untuk adonan yang aku buat itu pakai tambahan selai blueberry, warna cakenya jadi rada butek, kalo diresep lain menyiasatinya pakai pewarna ungu, biar warnanya lebih bagus.

Inget jaman kuliah dulu, aku biasa beli kue ini di Kartika Sari Bandung. Nah sekarang sudah bisa bikin sendiri ya…

Silahkan di cuba… jangan lupa kirim-kirim kesini ya..

29 thoughts on “Blueberry Crumble Cake

    • hasilnya lembut teh… gak kayak brownis… emang kalo ke kartika sari kalo gak beli pisang boolen gak lengkap. bikin pisang boolen yuk… tapi lagi susyah cari pisang raja nih…

  1. salam kenal mbak,
    saya br bljr bikin kue, tapi keseringan gagal, cake tdk ngembang dan keras, tdk lembut. saya pernah baca (lupa dmn) kalo loyang cake olesi sj bawahnya, bagian samping tdk perlu karena cake “susah manjat”, artix cake tdk bs ngembang. apa benar bgtu? oya kalo saya hanya punya loyang cake biasa dan oven hock… wwww… mbak mhn infox ya
    thanks a lot

    • Hai mbak ade salam kenal juga…
      Cake tidak bisa mengembang??? Selama saya mbuat kue, olesan margarin/mentega selalu dibagian dinding loyang dan bawahnya. Dibawahnya setelah dioles, dialasi lagi dgn kertas roti dan kertas roti dioleskan lagi margarin diatasnya.
      Saya kira “susah manjat” itu bisa krn bahan2nya tidak fresh atau cara pengocokan atau pengadukannya tidak sempurna.
      Bahan2 yang sebelumnya disimpan dikulkas, jangan langsung dipakai, ini juga yg menyebabkan susah manjat.
      smoga membantu ya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s