Kreasi Simple untuk si Buah Hati

Anak anda susah makan…?

Anak saya… tentu tidak… Emmm tapi kalo sudah ada maunya… dan apa yang diminta tidak ada….lamaaa banget ngerayunya.

Ini kejadian kemarin malam. Alhamdulillah kita lagi dapat rejeki makanan dari tetangga di komplek yang lama, lauk-pauk yang menggiurkan. Sudah disengaja nih nyisain ikan goreng crispy untuk Adi, secara lauk yang lain ada asesoris cengek yang gak mungkin dimakan ama si jagoan ini. Sebenarnya sih sore itu Adi dah makan.

Dan karena malam sudah tiba kita pikir anak ini langsung mau tidur dong… Pak Aryo pun menghabiskan crispy fish itu dengan lahapnya. Ssstttt pak Aryo memang jagonya menghabiskan makanan dimalam hari hihihiiii… pokoknya apa aja yang ada dilahap deh… Alhamdulillah bapak ini gak pernah pusing soal makanan, apa yang ada itu yang disantap. Lihat ayahnya makan…hmm.. anak ini tergugah lagi selera makannya…

O’ooo… kejadian deh… Adi minta makan pake ikan itu dan ikan di piring pak Aryo tinggal tersisa sebelah kepalanya. Nah disini nih susyahnya merayuuu… udah malem mau dapet ikan dimana… besok pagi baru bisa belanja mingguan, aduuuhh… di kulkas dah gak ada apa2 kecuali telor.

Ditawarin telor orak arik kegemarannya juga gak mau. Jangan sampe deh di tawarin mie instan, anak2 sih pasti doyan, tapi gak baik. Lebih baik dia makan nasi deh. Ocelah biarin anak itu ngerengek dulu. Bundanya lihat-lihat cookies cutter yang besar2 jadi punya ide nih..

Siapkan teflon, telor, garam…. hihihiiii… tetep aja jadinya telor goreng. Coba ajalah kali aja anaknya brenti ngerengek. telor goreng tanpa kecap juga rasanya kurang nikmat.

Ini dia jadinya…. wkwkkkkwkk… yang bikin ketawa sendiri.. ide ngasal membuahkan hasil.

Syukur deh… Adi seneng…. akhirnya rengekan berhenti dan makan dengan lahapnya. Hihiiii padahal cuma telor ceplok doang…

Untuk para bunda memang harus mutar otak supaya anak-anak doyan makan dan jangan sampai untuk menghentikan rengekannya kita harus memberikan makanan instan yang banyak zat additive nya.

Bagaimana cerita / pengalaman teman-teman menghentikan rengekan anak karena masalah makanan ?  Sharing yuk…

58 thoughts on “Kreasi Simple untuk si Buah Hati

    • cookies cutter itu cetakan buat bikin kue kering teh… biasanya dipasaran bentuknya kecil-kecil. Untuk putri salju bentuknya bulan sabit, kotak persegi panjang untuk kaastengel. Kebetulan tanti punya yang bentuknya besar-besar untuk cookies natal hehehe…
      Cookies cutter sekarang banyak bentuknya… ada yang bunga, butterfly, alat transportasi, dll. Dududuw kalo liat di tbk lucu-lucuuuu pisan… tapi bikin cookiesnya maless.
      Ntar kita bahas plus gambar2nya di KNC.

      • disini udah gak ada tukang arum manis keliling. Sekarang arum manis adanya di mall besar.. hehehe.. di Artha Gading ada toko khusus makanan2 jadul… bentuk cangkir buat minumnya juga dari kaleng yang warnanya ijo. Bagus juga idenya buat nostalgia.

    • whhhaaa… kalo emang niat… mau bikin bintang tapi gak ada cetakannya…. print kertas bergambar bintang atau gambar apapun trus di gunting sesuai pola. goreng telornya di teflon biarkan putih telornya menyebar di permukaan teflon (kan biar gede), matang,angkat. Letakan di talenan. Tangan kiri pegang pola, tangan kanan pegang piso. potong telor ngikutin pola… jadi deh… Sisa potongannya buat ibunya hehehe.. biasa kita kan jadi tempat sampah makanan sisa.

  1. seperti dikow pernah bilang, kaka ghiya yang udah 3 tahun dah ga gitu susah makannya…sekarang adek salman nih yang agak2 rewel…pusying deh cari menu yang dia mau….ga tentu sih…pernah makan banyak sama bandeng pindang beureum yang digoreng…tapi lain waktu dikasih lagi dah ga mau..huuuu…nanti chubby salman ilang atuh yaa

  2. owiyah, nic tipzz sista…
    besok cuba bentuk bunga ahh…
    (abis punyanya bentuk bunga, yang bintang kagak ada hehehe)

  3. Yang besar mbok ngalah tho ya…nggak main embat saja.
    Salam hangat dari Surabaya
    Eh..selamat ya nduk,katanya pindah rumah,semoga krasan dan membawa berkah.

  4. soal embat mengembat…emak2 ini kan tong sampah, dulu teteh sering banget dapat amukan kaka Ghiya. kirain dah enggak mau lagi…soale dibiarin begitu saja. pas sudah habis, eh..dia nanya lagi…hahaha…ngamuk dah

    • iya nih anak2 sering kayak gini…
      katanya gak mau, udah abis atau tinggal satu suapan malah diminta en minta lagi… duh pusssyyyiiinggg kalo ternyata itu kue langka, ngerayuuunya panjang seperti rayuan pulau kelapa (halah.. lebay uy..)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s