Martabak Pandan Blueberry Cheese

Untuk menemani kita menyaksikan OVJ, menu camilan kemarin malam martabak ijo royo-royo. Tekstur bolong-bolong si martabak jadi alias berhasil, ditambah dengan bahan topping seadanya selai blueberry dan cheese yang sueger-sueger bin sejuk.
Hihiii tapi ini dibikin tipis soale biar jadinya banyak, biar bisa kirim ke tetangga terdekat. Hasilnya lebih mirip serabi.
Tapi lembut banget… nyam..nyam..nyam…

Martabak Pandan with Bluebarry Cheese

yang mau tau resepnya…

Bahan :

  • Terigu 250 gr
  • Ragi instan 1/4 bungkus
  • Baking powder 1/8 sdt
  • Soda kue 1/2 sdt
  • Gula pasir 100 gr
  • telur 2 butir
  • susu 250 ml
  • air 100 ml
  • margarin 100 gr, lelehkan
  • pasta pandan 1 sdt

Cara membuat :

  1. Campur terigu, ragi, soda kue dan baking powder aduk rata
  2. kocok telur dan gula hingga lembut dan mengembang
  3. tuang adonan telur ke dalam tepung dan tambahkan susu, air dan margarin, aduk-aduk
  4. Diamkan adonan selama 2 jam (katanya kalo lama hasilnya bagus..)
  5. panaskan wajan kecil teflon, tuang sedikit adonan sambil di putar, api kompornya kecil ya..
  6. tutup wajan, hingga matang, angkat
  7. Tunggu agak dingin, oles dengan bluebarry dan parutan keju.

Jadi deh… silahkan di santap…

25 thoughts on “Martabak Pandan Blueberry Cheese

  1. say…barusan daku coba resep ni…tapi ga pake pasta pandan…biasa versi bahan seadanya. kebetulan yang ada pisang, jadi deh martabak pisang coklat…kaka Ghiya makannya ditambah sama selai balckberry

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s