Bhirawa.. yummy for Blogger Beginner

Eits bukan cuma kue, cake en puding aja yang bikin yummy loh… Blog juga bisa bikin yummy.. maksudnyah?? Yummy karena blog tempat untuk belajar, yummy karena blog sebagai tempat bagi-bagi kebahagiaan, yummy karena blog tempat ajang silahturahmi.

Untuk Blogger Beginner seperti saya, ada blog yang nyam..nyam.. nyam.. yummy abizzz.. coba di intip, trus di plototin BHIRAWA, blog milik mbah Cholik komandan dari Suroboyo.

Gak usah khawatir untuk sampai kesana ….wusssh, loadingnya cepet asal blogner (blogger beginner) sudah pastikan colokan internetnya gak konslet bermasalah.

Tampilan themenya sederhana dengan background text putih membuat  sharing pengetahuan dapat dengan jelas dibaca dan di pahami. Jika blogner kurang paham, silahkan komentar dan bertanya di setiap artikelnya, pastinya langsung dijawab tidak lebih dari 24 jam, Owkeh kan…

Asesoris blog yang ada di Bhirawa juga mempermudah kita untuk mendalami seluk-beluk per-blog-an. Ada recent post, list daftar postingan/artikel terbaru, recent comment, siapa2 saja teman2 yang meramaikan Bhirawa, Tags, kategori artikel, dan jika blogner ketinggalan artikel atau ingin me-review kembali apa yang pernah dibaca.. tenaaaang… ada pages archives sebagai bala bantuannya.

Setelah blogner ndaftar di blog gratisan seperti WordPress (pemula mah gratisan aja dulu hehehe), selanjutnya membuat postingan/artikel. Coba deh di intip tips Teknik Bekerja Pada Ruang Edit Post, untuk memastikan agar artikel baru blogner tertata sesuai keinginan. Nah kalo udah nulis2 artikel dan di publish, kurang afdhol kalo blognya gak di promosi-in, perlukan Tehnik Promosi Awal Blog, biar artikelnya banyak yang baca dan banyak sharing ilmu plus banyak pahala.

Sementara penyakit yang selalu dijangkit para blogner adalah kehabisan ide, pasti mikiiiir lagi… mau posting apalagi ya… daripada pusying-pusying tujuh keliling lingkaran bikin kepala pening, ternyata dari 9 Lubang yang ada di badan kita bisa dijadikan postingan. Subhanallah… Tuhan menciptakan 9 lubang ini untuk membuat kita lebih kreatif Menyambar Datangnya Ide.

Artikel keren, baguss, promosi mantabs, so pasti banyak yang ndatengin blog kita, mau tambah rameee dari sebelumnya, nah tugas kita selanjutnya Memanjakan Visitor dengan Teknik Menarik Visitor.

Pokoknya lengkap deh, semua yummy untuk Blogner. Apalagi tentang tante Alexa yang merangking traffic di blog kita, insha Allah semuanya ada disini. Dengan total 55 artikel yang membuka mata kita mendalami blogsphere.

Satu point lagi nih hasil melototin Bhirawa. Begitu banyak blogger-blogger yang mampir kesini karena tertarik kemeriahan event-event Bhirawa seperti Jambore on the Blog, dengan komentar2 yang unik bin lucu ditambah balasan sang empunya yang bikin kita cekikikan sendiri, memacu kita untuk blogwalking alias walking-walking (jalan-jalan) ke blog-blog teman-teman baru dan  memberikan jejak komentar salam kenal…

Seruunya Bhirawa dengan semboyan Prakoso Margo Gandengan Mbarek Konco yang katanya berarti perkasa karena bergandengan tangan dengan sahabat, mengajak kita untuk terus menjalin persahabatan tanpa lelah siapa tahu untuk modal di akhirat hehehe…

Artikel ini ditulis untuk menambah kemeriahan Jambore on the Blog Bhirawa

49 thoughts on “Bhirawa.. yummy for Blogger Beginner

  1. Wah wah..ternyata yang mengaku beginner malah sudah maju beberapa langkah daripada seniornya. Mantapndan cukup lengkap point2 yang di ulas.
    Terima asih atas partisipasinya
    Langsung saya catat sebagai peserta.
    maju terus dengan artikel non kue lainnya sebagai selingan.
    Salam hangat dari Bhirawa.

    • buru atuh sayang… hihiii… ini juga tercipta pas di kantor lagi seepiiii banget, semua dah pada pulang, sambil nunggu masyo njemput, soalnya kalo di rumah gak bakal bisaaa…

  2. repiewnya manghtabzz, cinnn….

    aku udah bikin draftnya, trus aku baru baca punyamu hehehe… n u know what… reviewku mirip hihihi…

    tar aku lebay-lebayin deh biar gag mirip banged… kok bisa yah…. efek sista nyang kompak, or efek KNC kah…

    owiyah apa kabar blog qta nyang atu ituh… dududuwww… maapkan yaaa… poto tim digital blum kirim…😦

    • hihiiii… kayaknya emang epek kompak nih… coba kita tunggu si teteh mirip gak gaya bahasanya…
      owiyah blog KNC belum bisa dijamah nih.. ntar deh kalo dah dapet modem baru, soalnya kemaren pake XL bermasalah, kepotong pulsanya banyak banget jadi masyo rada bete. Modem Baru nunggu dapet arisan katanya hehehee… atau nunggu hadiah dr pak de ya… wkwkkwkkk…

  3. Pingback: Bhirawa : My New Yummy Chef ^_^ « mimi allegra's kitchen

  4. teteh mah draft nya masih di kepala…hihihi…rada ketar ketir juga euy…ini pertama kalinya teteh ditantang untuk ngereview blog. Punya Pak De lagi…tapi dipanggil “Nduk” sama Pak De bikin teteh melambung. Emang, Pak De jago ngerayu….Bundo ga salah ngasih julukan itu

    • Waddoooowww… janggaaannn sttooooppp….
      hahhh.. (lega..)
      komputernya belum enak… belum dicelup coklat soalnya.. hehehee..
      salam kenal ya… tenkyu..tenkyu.. sudah mampir kesini…
      Blognya mas richo informatif… bagusss…

  5. Pingback: Akhirnya Hadir Juga Dalam Jambore On The Blog Bhirawa « CITRO MADURA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s