Spaghetti Jatiwaringo Bhekaso Jhawa Barato

Title made by Mr. Fousto from Italiano…

PR yang diberikan anakku untuk bundanya, tiap liat iklan La Fousto La Fonte selalu nagih minta dibuatkan menu ini. Ocelah akhirnya dibuat juga. Tapi minus pasta tomat ya… bismillah semoga pada suka deh..

Taraaaa….

Begini nih bikinnya (kalo ada yang keliru, mohon diperbaiki ya..)

Saus Spaghetti :

  1. Tomat 3 buah di rebus, dan diparut
  2. Saus Tomat secukupnya
  3. Daging Cincang 250 gr
  4. Bawang Bombay 1 siung
  5. Bawang Putih 2 siung
  6. Garam & Gula secukupnya
  7. Lada secukupnya
  8. Oregano secukupnya

** Tumis bawang putih + bawang bombai hingga harum dan layu, masukkan daging cincang aduk rata, masak hingga matang (tambahkan air sedikit), masukkan parutan tomat dan saus tomat , aduk rata, masukkan lada, garam dan gula secukupnya, icip2, tambahkan bumbu yang masih terasa kurang (begini nih masak suka-suka, gak tau ukuran). masukkan oregano aduk rata. matikan kompor.

Sebelum kompor dimatikan, minta analisa rasa dari Adi dan Pak Aryo…. katanya lezat… (adi sambil kasih jempol buat bundanya).

Spaghetti :

  1. Beli di SPM spaghetti La Fonte
  2. Air di Panci
  3. Minyak 1 sdm

** Rebus air di panci, setelah mendidih, masukkan spaghetti dan minyak agar spaghetti tidak menumpuk satu sama lain. Matang, tiriskan.

Atur dalam piring saji, spaghetti yang sudah ditiriskan, beri toping sausnya, asesoris lain bisa ditambahkan parutan keju keju yang diparut di atas saus.

Untuk yang gak mau repot dengan pembuatan saus, sekarang ada saus spaghetti La Fonte yang sudah jadi, tinggal tuang, kalo suka ditambah daging cincang yang sudah ditumis. Semakin mudah ya..membuat sajian italiano ini.

Karena spaghetti ini versi bahan seadanya, jadi dibilangnya ini Spaghetti Jatiwaringin hihiiii…

Mr. Fousto from Italiano bikin nama Spaghetti Jatiwaringo Bhekaso Jhawa Barato rega ne piro

Dijawab ama si pembuatnya… satunggal ewu mas….  wkwkwkkkkk… yang ini jangan di ikutin ya… bisa rugi bandar hehehe..

56 thoughts on “Spaghetti Jatiwaringo Bhekaso Jhawa Barato

      • musti ne kita dibayar marketingnya la fonte nih
        Bapak La Fonte, kalo butuh model iklan tipi, radio, surat kabar untuk menyebarluaskan produk anda hubungi kita disini yah…

  1. **perutku langsung nyanyi lagu keroncong waktu liat foto spaghettinya** hmmmm….yummy…
    mba, setunggal ewu beneran nih…boleh lah…aku pesen deh 3 porsi utk makan siang ini dikantor. hehehehe…kemaruk banget ya 😛
    1 porsi utk makan siang jam 12, 1 porsi lagi buat ntar jam 3 sore, trus porsi terakhir buat makan di perjalanan pulang kantor, jaga-jaga…biar ngga kelaperan kena macet di jalan, hehehehe…
    oya, tupperwarenya no minimum order Say… ongkirnya sesuai tarif TIKI aja. Utk jakarta area 5ribu/kg.

  2. keknyo spagettio raso enako yaoooo…
    hmm jadi ingat jungkir balikna dulu swaktu olah spagetti di indo… kalau di saudi saya udah punya trik sendiri buat bikin nie makanan jeng, secara di sono tuh gudangnya produk pasta kek gini..
    btw… buleh juga resepna, ntar aq conteq yuaa… ^^

    • yoo…yo..yo… enak yooo… (gaya hip hop)
      triknya gimana duong… ayooo cerita.. cepeettt… cepetaaann (maksa ih..)
      mbaca cerita parkiran mbak sunflo pingiiiin kesaaannnaaa…
      contek… boleh dong.. trus kalo dah jadi kirim ke indo ya… hehehehe

  3. kyaaaaaaaaaaaa..

    knapa sekaran9 aku datan9nya yaahh…😀

    dan makanan la9eee heheh

    mauuuuuuuuuuu,aku mauuuuu,pake saos yan9 banyakkk,pedeesss..
    emmm enakk enakkkk….🙂

    [da tahan sekaran9 hehhe]

    • pas jam makan siang nih…. iya..iyah siaaapp… crot..crot… (nambahin caos buat jeng wi3nd)
      aku lagi makan soto mie nih mauuu?? suegeeerrrr..puedesss… (sambil lap keringet)

  4. Kunjungan di pagi hari sobat, menikmati sinar matahari dan segarnya cuaca mewarnai keindahan kehidupan. Senyum, sapa dan semangat untuk hal-hal positif, chayoo ^_^…V salam

    • Hehehee.. aku lagi gak pede pas bikin ini… pake teknik asal nyemplung… urusan rasa blakangan ah.. untung deh mendekati rasa spagheti hahaaaaa…

    • hai mama aline…
      senangnya dikunjungi mama, salam kenal..
      waduh keren nih rock en roll biasanya keroncongan
      yummy..yummy.. ayo dicobain buat aline..
      salam sayang..

  5. glegg! jadi mupeng nih c teteh…
    adek-adekku kalo bikin spagetti, sausnya dibikin dari kornet, bombay, saos tomat en saos cabe gitu.ga pake bahan yang susyeh carinyeh di Soreang ini…dan seperti biasa, teteh akan ikod nimbrung makan rame-rame…

    • heheeee.. begitu juga udah yummy teh…
      emang spaghetti di soreang adaaa..??
      upss kabuuurrrr….. (takut dilempar centong ama teteh….)

    • Kiikkiiiikkiiiikkk…. makanya Adi jadi overweight kali ye…
      Aku dah gak kuat gendongnya… sedih deh kalo dia tidur di motor… puegeeelll…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s