Es Krim Kilat (instant ice cream)

Masih cerita memanfaatkan atawa menghabiskan si selai strawberry. Soale kalo di taro di kulkas, pasti lupaaaa ngabisinnya, alhasil dah gak enak baru inget punya si selai.

Nah pas liburan nyepi kemarin, pas banget si ayah ngajak ke Warung Giant (sebutannya Adi), pas juga kepikir pingin yang sueger-sueger. Pilihan tertuju pada sekotak bahan es krim instant. Rasa stroberry dong.. wong selainya stroberry, biar matching gitooohh.

Begini nih caranya… (padahal sih nyontek di belakang kemasan)

  1. Sekotak instant ice cream yang saya pakai merk Pondan (ada juga merek Donan), didalamnya terdiri dari tepung es krim dan kismis (harganya 14ribuan), dan saya tambahkan selai strawberry.
  2. Tepung dituang ke dalam tempat pengocokan, ditambah dengan air dingin (air es) 300 ml.
  3. Kocok tepung es krim + air es hingga kental
  4. Masukkan bahan tambahan, selai dan kismis, aduk rata
  5. Tuang ke dalam tempat es krim (bekas tempat es krim maksudna, tapi tempat lain juga gak papa loh)
  6. Masukkan ke dalam freezer, tunggu 4-5 jam, hingga beku
  7. Sajikan… (loh gambar no. 7 nya gak ada..), maaf udah langsung dihabiskan, gak ada sesi putu-putu hehee…

Dipikir-pikir, jadinya kan 2 tempat eskrim, lumayan juga ya… Beli es krim jadi, harganya 20ribuan cuma dapet satu tempat. Kalo kayak gini bisa iritlah.. asal mau capek. Ah begini doang mah gak capek deh, asal niat.

Biasanya di keluarga kita disajikan diatas minuman bersoda, serasa minuman Float itu loh.. atau pake roti. Kemarin sih pak Aryo makan pake klapertart… Wedeeeww.. tambah yummy. Karena selainya buatan sendiri, krenyes-krenyes strawberry-nya masih berasa plus sensasi kecut si strawberry saat mampir di lidah.

Buat para bunda, sekali-kali sajikan untuk si buah hati es krim bikinan sendiri ya… dia juga bisa ikutan bantuin loh.. Lihat Adi yang pingin bantuin, akhirnya kita boyongan bikinnya ndeprok di lantai. Senangnya, dia bisa bangga juga menikmati es krim hasil kerjanya.

23 thoughts on “Es Krim Kilat (instant ice cream)

    • hihiiiii… makan es krim sambil nyepi (maksudnya sendirian) langsung abissss… walhasil nambah ndduuttt..
      sami-sami bunda terchayang.
      salam sayang selalu..

    • gancilll…
      mixer.. siplah
      freezer… oce deh
      pasti bisa dong…
      miiiyyyy… masa’ es krim pake opennn… apa itu resep baru ya…
      Tapi emang ada loh yg jual es krim goreng, tapi blm pernah nyoba, jd gak bisa komentar hehee..

    • iyah sok cobain deh gampang…
      kapan…kapaaaannn…. (koesplus ini mah)
      auntie wi3nd dah jadi tantenya adi, tapi kapan ya bisa nyobain kue buatan bunda adi….
      smoga bisa berjumpa ya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s