Sakit Mata

Sabtu shubuh memulai aktivitas dengan mengunjungi toilet🙂 dan berkaca…. Waaaaaakkks kenapa nih mata merah sebelah… Yah bikin mood di hari pertama weekend blass hilang. Rencana-rencana yang sudah disusun bakalan tertunda deh. Itulah satu contoh yang katanya “Manusia Berencana, Tuhan yang Menentukan”.

Mata kiri merah (waktu shubuh)

Okelah coba browsing kali aja dapet resep2 obat herbal. Nah dapet nih pake daun sirih,memang katanya daun sirip itu terkenal sebagai antiseptik alami. Caranya daun sirih dicuci bersih, sisihkan. Rebus air sampai mendidih, angkat. Masukkan daun sirih tunggu hingga air menjadi hangat / dingin.

Hasil air daun sirih ini sebagai borwater untuk mata. Ini sudah dicoba…. tapi ternyata mata sudah bengkak. Ciri-ciri mata bengkak bukannya kayak mata bintitan loh.. dibagian putihnya mata sudah ada seperti daging lebih /jaringan yang hampir menutupinya. Mata rasanya sembab kayak abis nangis tujuh hari tujuh malam (hehehee mulai deh lebay..). Kalo mata dikedipkan, serasa ada yg ngganjal. Subhanallah terasaaa sekali saat sujud, mata seperti mo copot dan ditarik-tarik.

Segala puji bagi Allah yang memberi nikmat sehat untuk kita semua.

Akhirnya telpon rumah sakit, tanya jadwal dokter. Setelah sholat maghrib berangkat ke Rumah Sakit Harum Kalimalang, bertemu dengan dr. Suwandi, SPM. Alhamdulillah dapet nomor urut 2, jadi nunggunya gak kelamaan deh. Yah dari dokter dapet oleh-oleh surat istirahat dan obat2an 4 macem..walah banyak euy… 2 yang diminum, 2 yang ditetes. Sampe ada obat yang musti ditetes tiap 3 jam atau 8 kali sehari. Untung ada dokter Aryo cieeeee….  dokter Aryo yang pasang alarm biar gak lupa netesin obat ke mata… I luph U puuuulll..

Besoknya Adi kena… waduh pak Aryo langsung panik ajah.  Sakit mata ini memang tergantung ketahanan tubuh kita juga. Adi itu penasaran sih liat mata bundanya, gak mau dilarang, diliatin ajah, bingung kali dia baru pertama kali liat mata kok merah begitu. Syukur gak parah, pak Aryo langsung lari ke apotik 24 jam cari salep mata untuk anak-anak. Kenapa gak ke dokter, soale hari minggu gak ada dokter matayang praktek, jadi cari obat aja deh…

Hari ini sudah mulai membaik, ditambah juice wortel dan jambu biji merah, untuk menambah kekebalan tubuh dari vitamin C dan asupan vitamin A untuk mata. Eits tidak lupa ditambah Amris… masa’ minuman aja, kata Adi kok kayak direstoran bunda😀

Nah biar gak bosen, juice Wortel ini bisa dicampur dengan air perasan jeruk nipis, jadinya suegeeerrrrr banget, apalagi kalo dingin. hmmm yang penting bau langu dari wortel gak tercium lagi. Eit juicenya jangan disaring ya.. biarkan aja ada ngeres-ngeres wortelnya, itu yang paling bagus, jadi wortelnya ikut kemakan juga.

Semoga kita sekeluarga cepat sembuh dan bisa beraktifitas kembali…. amin

25 thoughts on “Sakit Mata

  1. Semoga cepet sehat Bunda…
    Btw, Pak Aryo di dalem rumah pake kacamata item terus dong biar ga ketularan, hehe.

    Amrisnya bikin ngiler, jus wortelnya meski cuantek tetep bikin ngeri *hiiii..

    • Amin.. terima kasih sayang…
      Pak Aryo pake kacamata putih aja. Abis kontak dengan mata bunda, langsung cuci tangan, harus seperti itu biar gak ketularan. Amris dimana2 emang bikin ngiler, Adi aja langsung abis 5 amris.
      Kok ngeri ama jus wortel.. kalo dicampur dengan buah lain mah gak bakalan ngeri deh, sok dicoba deh

  2. Semoga cepat sembuh aja nyai. saya juga kadang sering mengalami sakit mata kalo lihat yang bening-bening makanya dalam kondisi seperti itu wajib memakai kacamata supaya jelas dan tambah bening. hihihihihi

    • amin, makasih deka…
      pasti langsung kelilipan (ngedip2dotcom)ya kalo liat yang bening-bening.
      Asal jangan ketuker ama kacamata kuda ya… hihiii

    • huaaaa pak de… ini alisnya baru selesai saya lukis loh (hihiii..gak deh,mana bisa saya nglukis gituan)
      amin ya robbal alamin.. makasih doanya.
      salam sayang

  3. ga suka jus wortel😦 baunya itu yg bikin hoeeeks……
    padahal niy mata udah bolooor, harusnya minum gituan.. tapi gemana lagi…… dont like babar blast😦

    Bunda, Adi.. cepet sembuuuuuuuuh ya…
    kangen bener ma Adi…bawaannya gemes ajah klu ngeliad doi…😉

    • Dicoba dulu deh miy… udah gak berasa lagi bau wortelnya. Adi aja bilang ini jus jambu ya bun..
      amin.. makasih ya honey.
      Aku aja gemez liat dia, pinginnya nggigit

  4. Jus wortel..? bundo siyh suka ajah.. masalahnya cuman satu, malessss bikinnya **seandainya saja bundo tinggal sebelahan ma tanti..

    hmm, itu dokter Aryo.. spesialis alarm ya tan?😛

    • seandainyaa.. bundo deket akyu.. nambah deh club pipi chubby selain akyu en adi hihiii..
      mo’ ta’ export bun jus wortelnya ke negri bukit nan tinggi..

      hmmm jadinya dr. Aryo Fousto, SPA (pak Aryo baca komeng bundo langsung cekikikan)

  5. jangankan Adi yang nongkrongin langsung….
    ini yang kebagian putu nya ajah ngiler…
    yang atit koq sempet2nya bikin amris yaaak? hihihi…bisa aja kaleee, yang atit kan cuma mata, bukan perut..qeqeqeq!

    • Abis udah keburu dibeli bahannya.. ya kudu dibikin. Kalo nggak, tiap buka kulkas liat daging asap, si pipi chubby selalu tanya… “ini buat apa bunda, buat risol? kok gak dibikin bunda, ayo Adi bantuin.”
      Hehehe secara hantu risol gituh loh..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s