Reuni SD @ Mekar Lesehan Resto Pondok Gede

Lagi-lagi berkat Facebook, silahturahmi dengan teman-teman semasa SD (sekulah duasar) akhirnya bisa terwujud. Mulai cari-cari tempat ketemuan deh. Nah mengantisipasi malasnya teman2 untuk hadir, dicarilah tempat yang dekat dengan lingkungan rumah kita. Sip tempatnya di Rumah Makan Lesehan Mekar Pondok Gede.

Tempat ini pas untuk keluarga. Lesehannya bikin kita santai selonjoran kaki, dibawah saung tempat kita makan ada kolam yang ternyata ikannya guede-guede. Kata Adi itu ikan Hiu…. padahal mah sejenis ikan mas dan ikan lele, tapi bener-bener jumbooo. Ada juga permainan untuk anak-anak seperti ayunan, prosotan, dan kolam kura-kura. Tempat yang kita booking ini adalah tempat favorit di Mekar, gak tanggung-tanggung kita harus mengeluarkan kocek 100 ribu rupiah untuk ngebookingnya. Tenang, cepek ceng ini akan dikurangi dengan bill makan kita nantinya.

Our Venue

Makanannya, standar makanan dari negri parahyangan, ayam goreng & bakar, ikan gurame goreng & bakar, karedok, gado-gado, beserta lalap dan gak ketinggalan sambel. Oh iya makanan pertama yang dihidangkan pertama adalah otak-otak. Pesen gak pesen makanan ini pasti disodorkan pelayannya. Gratiss??? So pasti bayar.. otak-otaknya dihitung satuan 3000 rupiah. Enak, Adi aja abis lebih dari 10 bungkus.

Acara ini adalah kali pertamanya reuni SD. Banyak yang berubah, seperti dirikyu yang semakin chubby. Tiap teman yang baru dateng, langsung memutar otak mengingat masa lalu, dari kejadian senang2 sampe masa-masa berantem. Yang paling inget dari acara ini, saat Mella datang, dia gak ngenalin dirikyu. sambil dia inget-inget dan terucap “Pokoknya yang gw inget jaman SD itu cuma Tanti”. Whuahahaa makin rame, secara dia gak ngenalin tapi dia inget diriku. Ada juga yang bilang, “gw masih gak percaya kalo itu elo, Tan “.  Yah maklum deh, dulu itu aku yang kuruuusss, item, dan ada yang bilang mukanya jutek, tapi banyak yang gak setuju juga sih ama kata jutek, yang pasti pendiem katanya. Ada yang nimpalin, soal jutek itu pasti dari alisnya. Huaaaa seru pokoknya.

Yang juga jadi pembicaraan adalah guru-gurunya. Guru yang paling killer namanya Ibu Salimah, ngajar saat kita kelas 5. Sekiler-kilernya, sampe saat naik ke kelas 5, yang dapet kelasnya beliau, pada nangis seakan gak terima yang ngajar besok itu ibu Salimah. Hehehe.. banyak teman yang bilang kalo anak kesayangan Ibu salimah itu si Tanti. Saat kelas 5 SD, aku memang duduk berhadap2an dengan sang ibu ini. Dan untuk memulai pelajaran dia selalu tanya kita berdua (bersama teman sebangku semejaku), mulai pelajaran yang mana dulu nih. Asyik kan punya guru yang CS-an kayak gini hihiii.

Sayangnya reuni ini gak bisa lama-lama, bukan karena banyak yang sibuk, cuma karena gak enak aja ama yang punya resto-nya. Kayaknya masih pada kangen, akhirnya kita bikin acara selanjutnya dirumah salah satu teman, jadi bisa lama-lama melepas kangen. Dan diakhiri dengan foto bersama, kita bubaran untuk ktemu lagi di bulan Juli nanti.

Oiya untuk alamat lengkap Pondok Lesehan Mekar.. ini diaa..

24 thoughts on “Reuni SD @ Mekar Lesehan Resto Pondok Gede

  1. dududuwwww……. adi ponakankyu guanteng skaleeeeee….😀
    makan otak2 10, sebijinya 3000 = 30000 huehehehe… belum makan laen2nya yah xixixix…. si mas mekar bisa aja nyuguhinnya otak2 dulu😀

    itu khan yang waktu mba hamil allegra trus kita makan bareng2 ngrayain ultah bayu, tanti, pipi n shizuka yah… yang mo kasih kejutan ke si pipip dengan beliin blekforest tapi tukang kuwehnya kelupaan…😦
    makanya skarang bikin ndiri doooong huehehehe…😛

    wah seruuuu!!!!
    btw, tan, yang pake jilbab itu namanya rina bukan? asli mirip sama ade kelasku di arsitektur gunadarma

    • mimiiii…..
      Yupz bentul.. itu tempat acara kita. Emang aku yang rekomendasiin di tempat itu, secara deket dari rumah hehe..
      Eh.. iya bener.. namanya Rina Widayanti, dia temen semejaku waktu SMP. Dia sekarang jd dosen di arsitektur gunadarma. Waaahhh jadi nyambung juga ya..

  2. pasti heboh acaranya, ketemu teman-teman masa kecil yang terpisah sangat lama dan membuka kembali lembaran-lembaran nostalgia. sukses ya Mbak…

    • Hueboooh banget deh, walopun gak semua yang datang, lumayan melepas kerinduan, apalagi yang dulunya terjerat cinta monyet hehehe…

  3. enaknya jalinan silaturahmi tetap terjaga sampai sekarang. saya sendiri malah lagi nyari temen2 SD yang pergi entah kemana. semua nyebar. semoga aja cepet terkumpul deh biar bisa cepet reunian. udah ngebet nie

    • Manfaatkan jejaring sosial mas. Walopun baru sedikit teman yang terkumpul, bikin aja acara kumpul2, biar silahturaminya gak putus.
      Selamat mengumpulkan teman yaaaa:mrgreen:

    • Iya nih mbak, ngikut bundanya:mrgreen:
      Yups dari arah pondok gede plaza ke arah tamini square, ada disebelah kiri jalan.
      Hmm.. atau kita bisa kopdaran disana ya…🙄

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s