Sus Goreng Blueberry

Dicoba lagi.. pingin sus buat camilan tapi mualess ngeluarin oven. So digoreng aja lah ya..

Nah dapet resep ini dari mbak Rachmah di Surabaya, beliau salah satu inspirasiku. Begini nih cekidot ya..

Bahan :

  1. 75 gr tepung terigu
  2. 125 cc air
  3. 55 gr margarin
  4. 1/8 sdt garam
  5. 2 butir telur utuh
  6. Selai Blueberry buat filling
  7. Gula Halus untuk taburan
  8. Minyak goreng secukupnya

Caranya

  1. Rebus air, margarin dan garam sampe mendidih,
  2. Cepat2 masukin terigu, kecilkan api, aduk2 sampe adonannya gak bau tepung. Matikan api, biarkan hingga adonan hangat,
  3. Tambah telur satu persatu, sambil di kocok/diaduk2 sampe rata jadi adonan kental dan lembut,
  4. Panaskan minyak goreng, ambil sekitar satu sendok teh adonan masukkan ke dalam minyak panas, goreng sambil skali-kali di aduk hingga adonan sus mengembang maksimal da matang berwarna ke emasan, angkat, tiriskan.
  5. Setelah bola2 sus goreng gak berminyak lagi dan udah dingin, isi dalamnya dengan selai blueberry atau sesuai selera, disemprotkan ke dalam sus pakai piping bag. Finishing touch beri taburan gula halus di permukaannya.

 

Hihii ada yang sok tahu nih… ngebentuknya coba2 pake spuit, maksudnya sih biar bentuknya keren tapi malah gak beraturan, pokoknya gak ada yang seragam deh. Lumayan lah biar gak penasaran.

Wuih satu resep ini dalam sekejap langsung abis. Harusnya sih bikin 2 atau lebih resep ya.. soalnya mo mulai bikin lagi, rasanya males hehee:mrgreen:

Sok deh dicobain beneran pengen lagiii…

8 thoughts on “Sus Goreng Blueberry

    • waaaahhh gak cantik gak papa yang penting uenaaak. Gak berasa krn dicetaknya kecil2 jadi kayak makan kacang hehee.. gak berenti kalo blm abis.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s