BUKU BERBICARA

Assalamu alaikum warahmatullohi wabarakatuh..

Saat kecil sekitar tahun 80an, saya selalu nungguin iklan di TV Swasta “Mengapa Begini.. Mengapa Begitu..”. Inget kaann….  nah kalo inget gak beda jauh nih ama angkatan saya🙂

Dalam hati saat itu.. andaikan saya punya buku-buku itu, asyik banget deh, punya buku bacaan berilmu, berbobot dan tidak membosankan. Dulu itu baca buku pelajaran sekolah bawaannya ngantuuuk aja, lihat iklan buku ini pingiiin..pingiiinn..pingiiin. Sayangnya saya gak berani minta dibelikan buku-buku ini. Jadilah buku ini hanya sebagai buku impian saya.

Sampai suatu saat teman mengenalkan buku yang miriiiip, hampir sama dengan buku impian saya. Tuuhkan.. Allah itu memberi pada saat yang tepat ya… Saat ini udah punya uang sendiri, punya anak kecil, diketemukan lagi dengan buku ini. Tau gak dalam pikiran saya, dulu saya gak bisa beli, sekarang saya harus bisa beli untuk anak-anak saya.. Alhamdulillah… Walopun belinya nyicil ya… Alhamdulillah dah Lunas hehheee…

Ini bukunya… Ensiklopedi Anak Widya Wiyata Pertama (WWP) dari ETL Learning

Isi bukunya semakin informatif, terbagi menjadi empat bidang yaitu
      1.  Kehidupan
      2.  Alam
      3.  Sains
      4.  Dunia Kita
Masing-masing bidang utama ini terdiri dari enam (6) buku. Yak… betul.. total 24 buku keren.
Formatnya tanya jawab… masih sama dengan yang dulu ya… Bahasanya mudah dimengerti oleh anak-anak, padahal isinya wuiiihhh berbobot banget.
Loh katanya hampir sama, berarti ada bedanya doong….

Yo’iii… Edisi jaman sekarang ditambah dengan Speaker dan Penunjuk seperti Pensil. Speaker dan Penunjuknya dinamakan WALTER.

Apa sih fungsinya si WALTER ini…
Didalam setiap halaman dari buku-buku WWP terdapat simbol lingkaran kecil, nah.. disitulah tempat mendaratnya pensil penunjuk. Saat pensil penunjuk ditempelkan pada simbol tsb, buku pun mulai berbicara dan bernyanyi… ajaiiib dan seru ya… belajar semakin menyenangkaann…

Pokoknya puas deh… anak jadi lebih pintar.
Buku-buku ini bisa jadi aset kita…. anak-anak kita… bahkan sampai cucu kita…

Untuk teman-teman yang berkecimpung di dunia pendidikan seperti PAUD & Homeschooling, buku-buku ini sangat membantu, bisa dijadikan event ” Satu Hari Bersama Walter “. Naahh jadi aset juga untuk yayasan pendidikannya kaan

Untuk pembeliannya bisa dicicil …… hmmm.. jadi lebih ringan

Apapun kita lakukan demi untuk kesuksesan anak-anak kita ya…. SEMANGAATTT….

Leave a Reply

