Parade Cake LAFIQA

Assalamualaykum warahmatullah…

Ini cake-cake yang pernah dibuat oleh saya dari Lafiqa Homemade Cake.

  1. SPIDERMAN CAKE

spidy cake

2. OPTIMUS PRIME CAKE

optimus cake

3. GRAVITY FALLS CAKE

Gravity falls cake

4. SPONGEBOB CAKE

spongebob cake

5. SLEEPY BABY & ANIMALS CAKE

1st cake jannaty

6. ELMO TIER CAKE

elmo tier cake

Alhamdulillah seluruh customer berkenan dan feedbacknya baik sekali. Terima kasih…

Semoga foto cake ini juga bisa menginspirasi teman-teman bakul yang lain untuk dekorasi, dll.

 

Advertisements

Cha-cha chocolate Gravity Cake

Assalamualaykum warahmatullah…

Ini cerita udah lama saat anak wedok ulang tahun ke-3 (posting buru-buru jangan sampe udah ultah ke 4th emaknya belom posting juga). Mumpung anak wedok ini belum maniak dengan tokoh-tokoh kartun, jadinya bikin kue sesuka-suka emaknya ajah.

Cake dasarnya brownies kukus lapis coklatnya NCC, padat tapi lembut, enak, nyokelat banget.

Kepikiran bikin gravity cake karena liat video youtube. Youtube ini salah satu guru terbaik saya hehehe… dikala gak ada waktu untuk kursus, atau gak ada uang lebihan di dompet untuk biaya kursus, youtube dengan modal paket bulanan unlimited bisa jadi guru juga untuk nambah ide-ide dekor dan resep. Gurunya native speaker lagih hehehehe…

Oke.. lanjut cari printilan dekorasi di kerfur, biasa pulang kantor transit di tamini sekuer sebelum lanjut penerbangan no. 40 tujuan pondok gede. Bu guru youtube contohin dekor pake M&M’s dan Kitkat. Ternyata harganya mahaaall… saya pake produk lokal, mengaplikasikan slogan  CINTAILAH PLODUK-PLODUK INDONESIA..H…. saya beli Cha-cha (yang pabriknya di dayeuhkolot deket sekolah saya… siapa yg tanya??). Pagernya cake pengganti kitkat, ada yang serupa, tapi muncullah malaikatnya ibu-ibu yang bisikin…. Heeiii coba itung keliling lingkaran kuenya trus dibagi dengan lebarnya wafer…jadi berapa wafer yang mesti dibeliii…ayooo cari yang hemaatt… jangan boros-boros yaa… uppss

Okelah satu-satu rak snack diliatin ada gak snack yang ukurannya lebar, bentuknya lumayan bagus buat dekor. Naahh… mata tertuju pada Wafel Tango. Lumayan cuma beli 2 bungkus wafel bisa buat 1 loyang cake. Pas lagi diskon… Alhamdulillah…

Gravity Cake

Cara membuatnya : (maaf ya gak ada fotonya… 😦  smoga bisa kebayang..)

  1. Cake di cover ganache (Whipcream : Dark Cooking Chocolate = 1 : 2).
  2. Ambil sedotan (straw) yang ujungnya bisa dibengkokkan, isi lubangnya dengan tusuk sate atau dowel.
  3. Bengkokannya sedotan ditempel dengan bungkus cha-cha, ditempelnya pake coklat yang sudah dilelehkan.
  4. Tempel juga cha-cha nya di dalam bungkus, untuk kesan cha-cha keluar dari bungkusnya.
  5. Oles-oles sedotan dengan coklat leleh yang tebal ya.., langsung ditempel cha-cha. Agak sulit nempelinnya karena licin. Saya ngerjainnya diruangan yang dingin AC. Lumayan jadi cepet set-nya. JANGAN ditaro di kulkas ya… warna cha-cha jadi berubah butek… gak kinclong lagi.
  6. Tusuk sedotan di cake, boleh agak miring atau tegak sesuai keinginan. Oiya terserah teman2 metodenya mau ditusukkan dulu baru ditempel cha-cha, atau seperti saya, tempel cha-cha dulu baru ditusuk.
  7. Lanjut tebar cha-cha dipermukaan atas cake, dan di sebagian sisi cake dan cake board.
  8. Tempelkan pinggiran cake dengan wafel tango, biar gak berubah-ubah, ikat dengan pita. Cha-cha yang dipinggiran cake kena pita dong ? lepasin dulu kalo udah keburu ditempel cha-cha untuk tempat lewatnya pita. Teruss oles coklat si pitanya tempel lagi dengan cha-cha.
  9. Buat tulisan ucapan dari coklat yang dilelehkan.
  10. Semoga kebayang ya… kalo ada yang gak ngerti tulis dikolom comment, atau colek saya di WA. Nomornya ada di paling bawah halaman ini…scroll aja terus kebawah sampai mentok.

Semoga terinspirasi ya teman-teman….

Dirty Dessert (Puding Coklat KFC)

Assalamualaykum warahmatullah…

Pernah pesen paket KFC untuk anak-anak ? Coba deh disitu ada puding coklatnya yang enaakk.. tampilannya biasa aja, tapi puding itu selalu bikin puass hehehe..

Kita bagi-bagi puding pas Pak Aryo tambah angka umur. Ini saya tampilkan pudingnya beserta testimoninya ya…

dirt dessert with comment

Nemu resepnya di blognya Mba Nina (catatan-nina.com) saat blogwalking.

Bahan :(tanda kurung yang saya pakai ya..)
  • 1 bungkus agar-agar plain (merk swallow warna putih/aslinya bening)
  • 1/2 kaleng susu kental manis coklat (saya malas ukur setengahnya, kadang dikira2, kadang bikin langsung 2 resep 🙂 )
  • 1 sdm coklat bubuk (bensdrop)
  • 150 gr gula pasir
  • 1/2 sdt garam
  • 1 liter air (bisa diganti susu cair)

Bahan Vla :

  • 1 kaleng susu evaporated F&N
  • 200 ml susu UHT plain (diganti air juga bisa biar gak eneg, krn susu evaporated sudah kental)
  • 6 sdm gula pasir
  • 2 sdt maizena + 2 sdt tepung custard
  • 1/2 sdt vanilla

Cara Membuat :

– Puding : Campurkan semua bahan kecuali gula dan garam. Aduk-aduk hingga rata dan saring. Tuang ke dalam panci. Tambahkan gula pasir dan garam. Masak sambil diaduk-aduk hingga mendidih. Tuang ke dalam cetakan puding yang sudah dibasahi air atau ke dalam cup puding. Dinginkan.

– Vla : Campur semua bahan kecuali gula pasir. Aduk rata hingga tidak bergerindil dan saring bila perlu. Tambahkan gula dan masak hingga meletup-letup. Angkat dan dinginkan.

Lagi banyak dijual nih es krim pot dengan hiasan dirty. Naahh.. saya coba dirty dessert ini di puding coklat. Siapkan puding coklat yang sudah dingin, masukkan vla sesuai keinginan, untuk tampilan dirtynya saya tambahkan oreo yang ditumbuk kasar, dan hiasan petikan daun mint. Bisa ditambahkan permen yuppi bentuk cacing juga untuk kesan dirty bangeed.

Bikin sesuatu yang bedaaa… malah bikin penasaran orang untuk segera mencoba hasil buatan kita. Lucu kan untuk sajian arisan, ditata di meja dessert dan baiknya dikasih nama ya… PUDING COKLAT……takutnya dikira pot-pot hiasan meja, malah gak ada yang makan hehehe…

Selamat mencoba ya…