Animal Cupcakes for Qudsy

Alhamdulillah, repeat order dari mbak Sari Qumandang untuk syukuran ulang tahun Qudsy. Mba Sari ordernya dari jauh-jauh hari,  jadi banyak waktu untuk persiapan detail apa yang mau dibuatkan. Requestnya tema animal, 2 set cupcakes isi 9 pcs.

IMG_20150609_215239

IMG_20150609_215151

Untuk variasi,, dibuatkan animal darat dan animal laut. Smoga Qudsy sukaaa…

Happy Birthday Qudsy, insyaa Allah menjadi anak Sholeh kebanggaan Amih dan Papih… Aamiin

#cupcakes #animalcupcake #birthdaycupcakes #cupcake

Advertisements

Cupcake Set for Ms. Decce

LATE POST 😛

Alhamdulillah… dapet message via whatsapp…. mau pesan cupcake… isi 9 pcs….harga langsung oke…

Kaget… yang pesan kok toko kue… Mba Feby yang punya toko kue Harum di Pinang Ranti. Tiap pulang kantor pasti lewat Pinang Ranti, kenapa gak pernah liat ada toko kue ya… Keseringan tidur diangkot nih jadi gak ngerti daerah yg dilewatin. Yang mau mampir ke Toko Kue Harum, ini alamatnya… tersedia berbagai macam kue basah dan kering. Very recommended.

Mba Feby customer yang gak ribet, pokoknya tema sudah ditentukan, hanya masih bingung pake edible image atau gak, karena maunya ada foto Mr. President. Akhirnya… “pake edible ya…”

“Okee.. minta gambarnya plus gambar mb Decce sekalian ya…  “. Siap-siap koling mb Vita untuk order edible image-nya. Gambar terkirim, transfer ke mb Vita, daan besoknya mb Vita info.. ” mba tantiii printer ku error, ini lagi dibenerin. gak usah pake tiki aku anter langsung yaa… ketemuan di tiptop, okee??”. Hadeuuhhh ada aja ya troublenya kalo diburu-buru.

Pagi-pagi baru dapet edible-nya… siang kuenya dianter.

Sayangnya gak ketemu mba Feby ditoko. Sampai ditoko kue diterima karyawan Toko Kue Harum daaan lanjuutt belanja kuee… Lumayan buat ngemil anak-anak melewati macetnya Pinang Ranti sampai Tamini Square.

Smoga berkenan ya kuenya… Oiya kue ini untuk sahabatnya mb Feby yang ultah biar surprise.

IMG-20150226-WA0000

Laporan dari mba Feby, sukaa dengan kuenya.. kapan-kapan aku pesan lagi ya… Subhanallah.. walhamdulillah…

Karena ini late post… coba cari-cari gambar toko kue Harum, malah ketemu Twitternya mb Feby…. lanjut malah ada link Path-nya mba Decce. Ini comment dari mba Decce saat terima suprise cupcake-nya.

path decceSo Happy juga Bakul Kue nyaa… Terima kasih banyak…. Bahagianya saat terima laporan hasil kue. Capek, ngantuk ilang semua. Yess…Bahagia itu sederhana.

3rd year Anniversarry Cupcake

Orderan dari teman pak Aryo untuk rayakan 3 tahun kebersamaannya dengan sang kekasih uhuuuy romantisnyaa..

Dengan segala macam request model dan minta dibuatkan gaya 2 dimensi. Pacarnya suka sepedaan, Kaos Bola, photography, yang atas untuk ucapannya dan figurine cowok dan cewek.

Kaos Bola rasanya kurang lengkap kalo gak ada sepatunya, nah dikasih bonus deh. Kamera biar cepet bikin 3D ajalah. Figurine cowo dan cewe katanya terserah gak perlu mirip ama mba Nita sang pemesan. Sip deh dipacking dengan box mika gold kasih pita plus kartu ucapannya. Semoga Berkenan ya…

Futsal & Laptop Cupcakes for Muna

Anggi, mahasiswi Universitas Indonesia, yang supeeer sibuuk hehehe.. mo bikin surprise buat calon suaminya uhuuuy Mas Muna (ini nama kesayangan loh).

Gak tanggung2 en mau-maunya pesen ke bakul kue di bekasi, jauuuh bangeeet. Hihihii alhmadulillah emang rejeki gak kemana ya.. Anggi juga pesannya dari jauh-jauh hari, mantabs yang begini nih yang asyik, jd masih ada waktu diskusi detail yang diinginkan.

Daku pun gak tega kalo Anggi mesti ambil kue ke rumah, Alhamdulillah minta kue untuk hari libur. So kita bertiga lah yang antar. Ambil tengah2nya, kita janjian di stasiun Kalibata. Eeeh dah sampe stasiun kalibata, malah gak ktemu, telpon2an gak nyambung, kayaknya nelponnya barengan. Ternyata eh ternyata kita nunggu di loket yg berbeda, tapi untungnya distasiun yg sama. Hufft ta’ pikir ada dua stasiun Kalibata.

Cupcakenya bercerita tentang hobby-nya Mas Muna. Futsal, Laptop dan Komik. Anggi sebelumnya sudah kirim foto kaos futsal dan sepatunya, tapi ya ampyuuun gambarnya kueciiil banget, maklum ngambil dari facebook.

Yo wis dah maksimal nih hasilnya begini.. cekidot ya..

Alhamdulillah.. Anggi puas dan keluarga bakul kue pun seneeng banget. Ini sms dari Anggi :

“Mbak Tanti trimksh byk yaa kuenya. mas widi (muna) surprise & suka bgt,kita ber2 sampe ga tega mknnya,diliatin trs hihihii.. kapan2 aku mau pesan lagi ya..”

Bakul kue bisa tidur nyenyak banget kl dapet sms beginian hihihi :mrgreen:

Girly Cupcakes for Naila

Ssstt.. ada yang add friends di Facebook en langsung tanya harga cupcakes. Dijawab dong… dengan minimal order quantity 20 pcs ya.. Sambil lihat2 profil ibu ini, ternyata lagi bingung mo pesen cupcakes dimana, soale semua minta minimal order 20 pcs, padahal cuma buat perayaan kecil dirumahnya. En akhirnya nawar 10 pcs aja bisa gak, bukan buat goodie bag kok. Oalaaahh… oce gak bisa 10 pcs tapi pake 9 set cupcakes aja ya… (Hihihiii… wong customernya minta 10 pcs, yang dagang nyaranin 9 pcs piye tooh). Soale boxnya hanya muat untuk pesanan 4 pcs, 9 pcs, 16 pcs atau 25 pcs.

Trus ditilik2 lagi… lohh… ini ternyata istrinya temen pak Aryo. Coba dari tadi bilang, dan saya pun udah pernah ktemu waktu Naila (anaknya) baru lahir. So.. nyambung lah kita. Ibu Dewi kirim contoh cupcakes hasil karyaku yang belio suka. Hihihii… aku bikin yang mirip, tapi beda desain ya bu…

Cupcakes ini juga pesannya dadakan loh… wah..wah..wah… tapi untungnya lagi gak banyak orderan, so di okehin aja, dengan syarat kue diambil sendiri ke rumah dan ngambilnya sore. Sipp deal.. Lanjuuutt.

Adonan warna fondant dibuat sepulang kantor, base cake dibikin besok paginya, lanjut hias-menghias. Alhamdulillah siang dah jadi. Dan sore langsung diambil. Ini dia hasilnya..

Alhamdulillah…. Subhanallah… Bu Dewi puas dengan hasilnya. Dan bakul kue juga happy, capek2 langsung ilang blasss dapet kabar gembiranya.

Ini foto hasil jepretan bu Dewi yang di share @ facebook.

Terima kasih ya Naila…

19th Cupcakes for Retha’s Boyfriend

Retha… kenal pertama karena blog ini. Alhamdulillah… nambah lagi teman yang jadi customer hehehe..

Memang dah niatan mo pesen cupcake buat “temannya”, trus telpon2an abis Retha gak sempat komunikasi dgn email, kalo fesbuk pun takut ketauan temannya. Cieee mo bikin surprise nih ceritanya. Retha pinginnya ktemuan nih, aku tawarin ktemuan di kantor, alhamdulillah oke juga. Retha pikir aku punya toko dan ada asistenku yang bisa terima pesanan. Amiiin… kalo saat ini alhamdulillah yang nerima order, yang nimbang bahan, yang bikin, sampe packing masih sendirian, kalo yang nyuci peralatan udah ada yang mbantuin.

Nah hasil pertemuan di lobby ASDP, Retha minta dibuatkan 19 cupcakes dengan beda2 tema. Keliatannya sesuai dengan kegemaran dan hobby yang ultah nih. Dan ada beberapa yang butuh detail dan kebantu dengan edible image.

Apa sih edible Image ? Edible image adalah gambar / karakter, bisa berupa foto yang di print di kertas gula (sugar sheet) dengan tinta dari pewarna makanan. Edible image ini biasa diaplikasikan untuk cake, cupcake, cookies atau coklat bentuk lolipop. Edible yang katanya berarti “Eat Able”, aman dikonsumsi dan praktis, karena tinggal di tempelkan pada cake dan tampilan cake menjadi cantik dan istimewa. Ya istimewa soalnya wajah kita pun bisa tampil di cake, jadi yang hobi narsis teteup bisa eksis di cake-nya.

Inilah hasil yang sesuai rancangan Retha untuk surprise-nya di tengah malam nanti. Semoga surprisenya berhasil yaaa…

Hasil sms-an ama Retha :

“Dia suka banget mbak, makasih ya… sampe gak tega makannya katanya, ntar aku pesan lagi ya mbak”

Makasih ya Retha…

WOODS’ Cupcakes

Ehem… sebenarnya pengen teriaaakk.. “JANGAN ORDER DADAKAN pliiisssss”   😥

Tanggal 22 Oktober, hari jumat kemarin, yang juga hari ulang tahun suamiku, dari berangkat kantor dah ngebayangin en mikir mo bikin apa buat ultahnya si ayah. Sampe kantor langsung senam… segeerrr.. walopun badan pada njarem dimana-mana. Sambil nunggu giliran mandi setelah senam, lihat HP, wah dapet order nih… Haaaaahhh buat bessssookk….!!! Orderan dari bu Berni Jatiwaringin Mansion, wah gak dulu deh ndadak banget, aku gak punya bahan dirumah, ndumel sambil nulis sms ndak bisa mbikinin. Ehhh ternyata bu Berni telpon, dan gak tanggung2 musti diambil jam setengah 10.

Ordernya sih gak banyak dan cukup simple. Kenapa aku sebagai bakul kue ndak bisa terima order terlalu mendadak gituh, masalahnya aku masih jadi kulinya pemerintah, pulang kantor sampe rumah dah malam, kondisi badan abis senam (khusus hr jumat) pada pegel-pegel, dan kebayangkan gimana kondisi jalan saat pulang kantor dihari jumat… supeerr macet dibanding hari yang lain.

Tapi Bu Berni kekeuh surekeuh.. dan harus menyelamatkan acaranya. Hiks susah nih kalo beginih.. akhirnya istirahat siang langsung ngacir ke Titan, belanja-belanji, daaaaann sorenya badai dataaaang… Rencana pulang tenggo tinggal kenangan. Atap musholla kantor terbang dan pecah sampe ke parkiran mobil… huaaaaa ngeerrrriiiii….

Badan sudah lelah, mikir kapan bisa pulang trus bikin kue kalo ujannya gak brenti2. Terpaksa nunggu pak Aryo jemput, tapi depan kantor pak Aryo pun banjir. Huaaaaaa pingin nangis 😥 (tapi malu ama yang lain). Ada rasa nyesel kenapa ordernya diterima… 🙄 Hussssshhh.. hayooo kan niatnya mbantu biar acaranya sukses…. Okeeehh Semangaaattt 😎

Sampe rumah, bikin kue, warnain fondant, tidurr.

Bangun shubuh, lanjut bikin, dan alhamdulillah jadi sebelum waktunya diambil. Nah ini namanya bikin kue dengan kekuatan Allah (hehee ini versi Adi looh..)

Jadilah cupcakes dengan tulisan WOODS’ , obat batuk. Oiya sebelum pulang kerumah mampir dulu ke Indomaret deket rumah cuma buat motoin kemasan WOODS’ hehehe… biar tulisan dan warnanya gak salah.

Terima kasih ya bu Berni… hehehe bu Berni gak henti2nya loh minta maaf soal dadakan ini.

Smoga acaranya sukses dan kuenya menjadi penggembira di acara ini.

Sponge Bob & Lightning Mcqueen Cupcakes

Widiiiiihhh udah lama nih gak update.. maaf ya blogku, kau jadi haus belaian halus dari dirikyu..halah..

Alhamdulillah jadi juga mbikinin kue untuk Keila, teman sekolah Adi di BIMBA AIUEO, sayangnya sekarang dah gak bareng lagi, tapi insya Allah silahturahmi tetep terjalin. Hihihii yang sering silahturahmi mah para emaknya,beruntunglah ada FB.

Mbak Astrie, ibunya Keila, minta dibuatkan cupcake untuk teman2 di kelas barunya Kei. En temanya dibedakan untuk boys and girls. Mbak Astrie minta tema cars untuk para boys, siiip berarti ini gak boleh diganti sesuka bakul kuenya. Nah untuk para girls terserah deh..

Tring.. terpikir bikin princess, tema yang girly banget. Print2 gambar, coba bikin princess ariel little mermaid, hasilnyaaa ohh noo kayak banci hihihii… gak ke foto, langsung disingkirkan dan cari ide lain, si princess jadi mainan Adi. Duh apalagi ya.. pinginnya sih yang girly.. oke deh kita cari ide lagi besok.

Besoknya suasana pagi dirumah selalu penuh dgn suara spongebob di Global TV, kenapa gak bikin sponge bob aja.. kan kartun ini masih tayang, pasti anak2 suka.

Sebelum dibikin sms mbak Astrie dulu, boleh gak figurinenya di bikin sponge bob? en mbak Astrie mengizinkan terseraaaaaah ajaaa.. yippiee seneng deh, lanjut bergaya ala spongebob.

Begini lah hasilnya. Oiya mbak Astrie minta yang 2D aja, harganya lebih murah dari 3D :mrgreen:

Tiap cupcake dipacking dengan box mika dan dipercantik dengan pita dan labelnya. Oh iya ini si Lightning Mcqueen untuk para boys

And for GirlsCupcakes diambil bada’ maghrib, ktemuan di masjid besar di komplek. Loooohh kok yang ngambil ayahnya Kei sendiri, trus yang megangin kuenya sopo..?? Tenang katanya mau di iket dibelakang aja..dududuhh ngeri ah… akhirnya pak Aryo ikut anter dan nanti ayah Kei antar pak Aryo lagi ke si empunya hehehe :mrgreen:

Alhamdulillah selesai tugas yang ini dan dapet laporan teman2 Kei seneeeeng banget…

Tekko Cake for Mamah

Happy Birthday to you…. and We always love you…

Walopun telat dan anak mamah gak semuanya kumpul karena harus bertugas, akhirnya kita rayakan juga meskipun sederhana sekaliii hehhee…

Sebenarnya ini project iseng-iseng, biasanya mimi Allz yang selalu buatkan cake untuk acara ultah, tapi karena mimi lagi super zuper zibuk, jadi bakul jaticempaka mencoba membuatkan cake ultah untuk mamah tercinta.

Resepnya pakai resep Sacher Torte-nya mimi . Satu resep cuma pake 3 telur, resep ekonomis juga nih, skalian penasaran mo nyobain, hehehe baru kesampean nih mi… Sedikit di modif, sedikit tepung terigu diganti dengan coklat bubuk, biar rasanya nyoklaaaattt banget.

Olesan dan ditengah lapisan cake diberi ganache putih (campuran whipcream dan coklat putih).

Loyang yang dipakai adalah mangkok stainless steel yang biasa buat ngetim coklat (berbentuk setengah lingkaran), setelah kue jadi, ditumplekin jadi satu, pinginnya berbentuk lingkaran, tapi males banget mo carving cakenya 🙄 . Selanjutnya di oles-oles ganache, dan dibalut fondant.  Hias sana-sini jadilah Tekko…. 💡

Bikin satu resep lagi untuk cup cakenya ya… sekalian buat cemilan dirumah. Nah cup cake ini sebagai gelas-gelasnya. Karena cakenya coklat, ceritanye cappucino hehhee… :mrgreen:  biar cepet.. cup cake tak perlu dihias fondant, cukup di beri semprotan ganache berbentuk LOVE, dan ditaburi coklat bubuk sa’uprit, jadi mirip cappucino kaaannn…  maksa dot com 8)

penasaran lihat hasilnya….

gak percaya ini tekko isinya kopi cappucino… ❓ Lihat tetesan kopi dari tekonya..

Dan tak lupa keseruan acaranya….

Happy Birthday Mamah tercinta…

Semoga panjang umur, sehat selalu, murah rejeki, selalu dalam lindungan Allah SWT, dan bahagia sepanjang masa. Amin ya Robbal Alamin.

We Love U Mom…