Ben-10 cake for Adi Birthday

Ho..ho..ho..ho… sudah berganti tahun, blog gak di update juga. Sampai akhirnya pada bulan ke dua di tahun yang baru, saatnya update. Padahal sih malu ama pagerank. Pagerank udah naek jadi dua, update-an masih tahun 2010 aje hehee.. :mrgreen:

Nah ini kue ultah buat anak sendiri nih. Adi ultah di tahun ke lima-nya tanggal 9 Januari 2011. Ndak menyiapkan apa-apa, sing penting ada kue ultah, makan siang, buah, camilan. Niatnya pingin bikin tekwan, tapi ayah bundanya banyak acara… huuuu.. 😦

Kue Ultah, mintanya tema power ranger, tapi gak punya contekan gambarnya. Dibujuk-bujuk pake tema ben-10…akhirnya luluh juga. Gambar ben-10 dicontek dari sprei dikamar Adi.  Sprei-nya di foto dulu pake HP, trus mulai deh dibentuk.  Membentuk / mbikin figurine orang itu kudu sabar, soalnya setelah dibentuk harus dikeringkan, sulitnya jika kondisi cuaca mendung atau hujan. Karena udaranya lembab, si fondant ini susah banget kering/kerasnya. Solusinya setelah dibentuk, keringkan diruang ber-AC, kalo gak punya AC bisa pakai hairdryer, kalo gak punya juga bisa ditiup2 tapi pegel hehehe…

Belum selesai membentuk, ayah udah ngajakin pergi ke undangan, dan yakin pasti pulangnya malam banget. Akhirnya sambil ngantuk si ben-10 harus selesai, krn besok pagi harus bikin cake-nya.

Sesuai warna ben-10, cake nya pingin dibuat dengan pasta pandan, ternyata eh ternyata pasta pandan yang dibeli gak recommended, baunya gak enak. Masih lebih enak pastanya koepoe2. Akhirnya diurungkan niatan bikin hijo royo-royo, so adanya pasta strawberry ya dipakelah yang ada. Untuk lapisannya pake selai strawberry bikin sendiri dari buah strawberry sisa pesanan sebelumnya, biar seger dan krenyes-krenyes strawberry-nya berasa.

Resep cakenya pakai resep Cake Pandan Vla Pandan nya NCC yang dirubah sesuai pasta yang ada dirumah hehehe…

Oiya.. creamnya pakai whipcream bukan butter cream, mangkanya si ben-10 dipasang saat acara tiup lilin. Soale fondant musuhan ama whipcream.

Hasilnya seperti ini… simple banget deh… tapi alhamdulillah anaknya suka, si ben-10 gak boleh dimakan, sampai sekarang masih ada di kamarnya.

Itu yang bulet ijo-ijo dibuat dari coklat rasa apel merek mercolade ya…

Dengan menu makan siang, sate ayam, sop ayam, sambal, mendoan, emping, perkedel, buah dan puding coklat, Alhamdulillah sudah cukup meriah.

Happy Birthday our lovely boy… smoga selalu diberikan sehat, pintar, jadi anak sholeh, selalu mengingat Allah SWT, taat pada orang tua… amin ya Robbal alamin…  duh sebenarnya masih banyak lagi doanya… 🙄