Doughnut (Donat aja, gak pake kentang)

Tiap lewat jalan balai pustaka rawamangun, ngilerrr liat donatnya Dunkin Donut, apalagi ini toko baru dan lagi melempar diskon. Huhuhuuu… minggu ini harus bikin donat nih. Donat yang gak pake kentang pokoknya.. kenapa ? Hehehe males ngukus en bejek-bejek kentangnya. Ini nih namanya ngilerr tapi males ngeluarin tenaga..

Resepnya dari Tabloid Nakita, judulnya CRISPY AND CREAMY DOUGHNUT

Bahannya :

  • 14 g ragi (aku pake fermipan satu sachet)
  • 50 ml air hangat
  • 355 ml susu cair hangat
  • 100 g gula pasir
  • 6 g garam
  • 2 btr telur
  • 68 g mentega
  • 625 g tepung terigu
  • 1000 ml minyak goreng, untuk menggoreng


Pelapis:

  • 76 g mentega
  • 250 g gula castor
  • 8 ml vanila
  • 60 ml air panas, jika diperlukan
  • 100 g almond, panggang sebentar

Cara Membuat Donat, CRISPY AND CREAMY DOUGHNUT::

  1. Rendam ragi dalam air hangat, diamkan selama 5 menit, atau hingga berbusa.
  2. Campur ragi, susu, gula, garam, telur, mentega, 2 cup tepung terigu. Kocok dalam kecepatan rendah, atau kocok dengan sendok kayu. Masukkan sisa tepung, kocok hingga adonan kalis. Aduk hingga 5 menit atau hingga elastis.
  3. Tempatkan adonan dalam wadah dan tutup, diamkan di tempat yang hangat hingga ukurannya menjadi dua kali lipat. Adonan siap dibentuk.
  4. Taburi tepung dan gilas dengan lembut hingga 1,3 cm tebalnya. Cetak dengan cetakan donat. Biarkan donat mengembang hingga dua kali lipat. Tutupi dengan serbet bersih.
  5. Membuat pelapis: Cairkan mentega hingga setengah leleh, masukkan gula castor dan vanila hingga tercampur rata, angkat dan aduk dalam air panas tambah sedikit air.
  6. Panaskan minyak dan goreng donat hingga matang atau kuning keemasan.
  7. Celupkan salah satu permukaan donat pada pelapis selagi panas, dan taburi dengan almond.
  8. Sajikan selagi hangat atau dalam keadaan dingin.

Untuk 20 porsi
Setelah adonan kalis, maksudnya mau ngikutin resep di gilas… tapi kok masih lengket ke tangan ya… Akhirnya adonan dibagi2 trus di buletin aja. Nah ngebolonginnya pas mau masuk ke penggorengan. Dengan bantuan sumpit gorengnya lebih asyik dan lebih rata coklatnya. Puterr-puteeer terus, jgn lupa dibalik.

Hasilnya enak kres diluar, lembut didalam. Perbedaannya dgn donut bikinan toko, donat ini kalo didiamkan 2 hr jadi batu hehhe keras maksudnya, tapi kalo donat toko masih bisa lembut. Jadi pertanyaankan, itu donat toko dikasih bahan tambahan apa hayoo…

Makanya lebih aman bikin sendiri ya.. ga ada bahan2 aneh yg nanti kita makan. Gak papa cape, ngebesarin otot, membuang lemak. Tapi akhirnya kan bisa menikmati hasil sendiri en puaaasss.

Advertisements

MaT-Ahu (Martabak Tahu)

Dudududuh pingin ngemil aja niih..

hari ini kita bikin martabak yang murmer yuuk.. isinya tahu aja..gini nih caranya

Siapkan : kulit lumpia kurang lebih 20 lembar, tahu putih 1 kotak, daun bawang 3 batang, telor 3 butir, lada, garam

, gula secukupnya, yang suka penyedap seperti masako atau royco silahkan digunakan dgn mengurangi garam dan gula ya.., oiya jgn lupa minyak untuk nggoreng.

Lanjuut : Tahu dihancurkan dgn garpu, daun bawang diiris campur ke tahu, masukkan telur yg sudah dipecahkan (hhehee masa yg masih bulet), bumbu2, aduk rata..

Ambil satu lembar kulit lumpia, masukan adonan tahu, lipat kulit lumpia, langsung dimasukkan dalam minyak yang sudah dipanaskan.

Tambah yahud dimakan dengan pelengkap cabe rawit, kalo cabe masih mahal pake saos sambal aja ya.. :mrgreen:

Bitterballen Macaroni Sausage (Bola Makaroni Sosis)

Resep ini dicoba untuk sangu jalan-jalan ke Taman Mini, acara Family Gatheringnya DNPI. Aslinya gak pakai sosis. Sebelumnya pak Aryo cerita kalo temennya punya anak yang susah banget makan. Anak ini hanya suka sosis, kira2 kreasi apa ya.. yang pake sosis, biar sosisnya gak cuma digoreng aja.

Akhirnya, karena emang udah pingin banget nyobain resep ini, soale mudah dan kebetulan bahannya ada, sosis jadi pemanis sekaligus penambah selera makan anak2.

Kali ini adi yang masak..

Ini resepnya.. maaf saya lupa sumbernya darimana.. btw terima kasih ya untuk para sumber.

Bahan

2 sdm margarin

3 sdm tepung terigu

250 susu cair

1 sdm seledri cincang (saya ganti oregano)

3 lbr daging asap, potong bentuk dadu (saya pakai daging giling)

150 gr makaroni, rebus, tiriskan

sosis sapi potong 3, belah bagian atasnya jgn sampai putus.

75 gr keju cheddar potong dadu (saya pakai keju melt potong kotak kecil)

garam, merica, pala, & 1 sdt gula pasir

Bahan Pencelup

3 btr telur ayam, kocok lepas (saya pakai putih telur aja… masih banyak stok puttel sisa bikin bolgul)

150 gr tepung panir kasar (Pangko)

Minyak goreng

Cara Membuat

1. Panaskan margarin, tambahkan tepung terigu, aduk sampai berbutir.

2. Tuang susu cair sedikit-sedikit sambil diaduk sampai licin, tambahkan oregano, dan bumbu-bumbu, aduk sampai rata.

3. Masukkan makaroni, aduk sampai bergumpal. Ambil sedikit adonan, pipihkan, isi dengan keju dan sosis, bentuk bulat adonannya, biarkan sosis mumbul keluar, jadinya seperti pentungan.

4. Gulingkan dalam teoung pangko, celup ke telur, gulingkan kembali di tepung pangko.

5. Goreng dalam minyak panas hingga matang

 

Oiya sebelum di bentuk pun, adonan sudah matang ya… jadi bisa langsung dinikmati, rasanya seperti makaroni schottel.

Bentuknya sebelum digoreng..

Hasil setelah digoreng…

Saat di acara family gathering, anak yang suka makan sosis itu, keliatannya gak tertarik. Huaaaa ūüė• saya ndak lulus menarik hatinya. Kasihan juga ibunya, kalo saya punya anak seperti itu mungkin juga pusing tujuh keliling stadion halaahh..

Alhamdulillahirobbil alamin… puji syukur padamu ya Allah.. anak saya gak¬† susah disuruh makan, dia minta sendiri saat lapar. Suami saya gak pernah komplain saat disediakan makanan, walopun makanan terasa kurang rasanya, tetap dilahapnya disertai saran yang sangat membangun dan terus memotivasi untuk menciptakan kreasi2 yummy. Tenkyuu Allah.

Girls dicoba ya resepnya..

Sus Goreng Blueberry

Dicoba lagi.. pingin sus buat camilan tapi mualess ngeluarin oven. So digoreng aja lah ya..

Nah dapet resep ini dari mbak Rachmah di Surabaya, beliau salah satu inspirasiku. Begini nih cekidot ya..

Bahan :

  1. 75 gr tepung terigu
  2. 125 cc air
  3. 55 gr margarin
  4. 1/8 sdt garam
  5. 2 butir telur utuh
  6. Selai Blueberry buat filling
  7. Gula Halus untuk taburan
  8. Minyak goreng secukupnya

Caranya

  1. Rebus air, margarin dan garam sampe mendidih,
  2. Cepat2 masukin terigu, kecilkan api, aduk2 sampe adonannya gak bau tepung. Matikan api, biarkan hingga adonan hangat,
  3. Tambah telur satu persatu, sambil di kocok/diaduk2 sampe rata jadi adonan kental dan lembut,
  4. Panaskan minyak goreng, ambil sekitar satu sendok teh adonan masukkan ke dalam minyak panas, goreng sambil skali-kali di aduk hingga adonan sus mengembang maksimal da matang berwarna ke emasan, angkat, tiriskan.
  5. Setelah bola2 sus goreng gak berminyak lagi dan udah dingin, isi dalamnya dengan selai blueberry atau sesuai selera, disemprotkan ke dalam sus pakai piping bag. Finishing touch beri taburan gula halus di permukaannya.

 

Hihii ada yang sok tahu nih… ngebentuknya coba2 pake spuit, maksudnya sih biar bentuknya keren tapi malah gak beraturan, pokoknya gak ada yang seragam deh. Lumayan lah biar gak penasaran.

Wuih satu resep ini dalam sekejap langsung abis. Harusnya sih bikin 2 atau lebih resep ya.. soalnya mo mulai bikin lagi, rasanya males hehee :mrgreen:

Sok deh dicobain beneran pengen lagiii…

Jamur Portabela Goreng Tepung

Jalan-jalan nang kerfur, cari-cari bahan makanan yang beda ampe bingung mo bikin apa. Jeng jreeeng.. liat ada jamur gede-gede, inget dulu panganan yang pernah dibuat mbak Iki Putri untuk Pak De tercinta. Namanya so keren sekali, Portabella. Satu kantong isi tiga, harganya 10,000-an. Langsung masuk troli en bayar deh.

Penampakannya seperti ini nih..

Selanjutnya jamur ini dipotong sesuai selera dan di balut tepung bumbu. Yang mau praktis, pakai tepung bumbu sachet, kalo mau bikin sendiri juga bisa, tepung terigu/tepung beras + garam + merica + air sedikit, aduk rata.

Jangan lupa dibalut lagi dengan kocokan telur, soale kalo gak dibalut, tepungnya mrotol-mrotol pas di goreng. Nah siap jadi temannya si nasi atau untuk di gado juga buleh.

Onde-onde Ketawa (dipaksa ketawa)

Masih ingat dengan kue onde-onde ?

Ya.. kue berbentuk bulat dengan isian kacang hijau dan variasi wijennya. Tapi yang gak ada isiannya juga ada loh… dikenal dengan nama Onde-onde Ketawa. Dengan bahan dasar terigu, bentuknya bulat juga hanya lebih kecil dari onde pada umumnya. Makanan jaman baheula ini, dulu masih banyak di warung-warung, sekarang udah susyah dapetnya.

Yuk ah kita coba mbuat…

Resepnya di dapat dari NCC / ibu Fatmah.

Bahan:
500 gr    tepung terigu protein rendah
1 sdt   Baking Powder Double Acting (BPDA)
150 gr  gula pasir
50 gr   margarin
1 sdt   vanilli
4 btr   telur
 
Bahan lain:

1 mangkok   air
100 gr      wijen putih
1 ltr       minyak goreng
 
Cara Membuat:
1. Campur tepung terigu dan BPDA, aduk rata. Sisihkan.
2. Kocok mentega dan gula pasir hingga lembut, masukkan telur satu persatu sambil tetap dikocok sampai mengembang. Matikan mixer.

3. Tuang terigu kedalam adonan telur, aduk rata dan ulen perlahan sampai bisa dipulung.
4. Bentuk bulat seperti bola ping-pong, celupkan kedalam air sebentar langsung gulingkan diatas wijen putih.

5. Goreng dalam wajan dengan minyak banyak dan api sedang hingga mekar dan berwarna kuning kecoklatan.
6. Angkat. Tiriskan. Dinginkan dan simpan dalam toples.

Saya buat 1/2 resep.

Hiksss… tapi ada yang aneh nih… ditunggu-tunggu kenapa pas nggoreng si onde gak mlethek alias ketawa-ketiwi yah…¬† So akhirnya dengan sangat terpaksa si onde dipaksa ketawa dengan membelah permukaan atasnya dengan sutil penggorengan. Hehehee… itu ketawanya sambil¬†bete kali ya… Wong ga mau ketawa kok dipaksa siiihh…

Weis lah.. yang penting sudah terobati kangennya dengan makanan jadul ini.

Kreasi Simple untuk si Buah Hati

Anak anda susah makan…?

Anak saya… tentu tidak… Emmm tapi kalo sudah ada maunya… dan apa yang diminta tidak ada….lamaaa banget ngerayunya.

Ini kejadian kemarin malam. Alhamdulillah kita lagi dapat rejeki makanan dari tetangga di komplek yang lama, lauk-pauk yang menggiurkan. Sudah disengaja nih nyisain ikan goreng crispy untuk Adi, secara lauk yang lain ada asesoris cengek yang gak mungkin dimakan ama si jagoan ini. Sebenarnya sih sore itu Adi dah makan.

Dan karena malam sudah tiba kita pikir anak ini langsung mau tidur dong… Pak Aryo pun menghabiskan crispy fish itu dengan lahapnya. Ssstttt pak Aryo memang jagonya menghabiskan makanan dimalam hari hihihiiii… pokoknya apa aja yang ada dilahap deh… Alhamdulillah bapak ini gak pernah pusing soal makanan, apa yang ada itu yang disantap. Lihat ayahnya makan…hmm.. anak ini tergugah lagi selera makannya…

O’ooo… kejadian deh… Adi minta makan pake ikan itu dan ikan di piring pak Aryo tinggal tersisa sebelah kepalanya. Nah disini nih susyahnya merayuuu… udah malem mau dapet ikan dimana… besok pagi baru bisa belanja mingguan, aduuuhh… di kulkas dah gak ada apa2 kecuali telor.

Ditawarin telor orak arik kegemarannya juga gak mau. Jangan sampe deh di tawarin mie instan, anak2 sih pasti doyan, tapi gak baik. Lebih baik dia makan nasi deh. Ocelah biarin anak itu ngerengek dulu. Bundanya lihat-lihat cookies cutter yang besar2 jadi punya ide nih..

Siapkan teflon, telor, garam…. hihihiiii… tetep aja jadinya telor goreng. Coba ajalah kali aja anaknya brenti ngerengek. telor goreng tanpa kecap juga rasanya kurang nikmat.

Ini dia jadinya…. wkwkkkkwkk… yang bikin ketawa sendiri.. ide ngasal membuahkan hasil.

Syukur deh… Adi seneng…. akhirnya rengekan berhenti dan makan dengan lahapnya. Hihiiii padahal cuma telor ceplok doang…

Untuk para bunda memang harus mutar otak supaya anak-anak doyan makan dan jangan sampai untuk menghentikan rengekannya kita harus memberikan makanan instan yang banyak zat additive nya.

Bagaimana cerita / pengalaman teman-teman menghentikan rengekan anak karena masalah makanan ?¬† Sharing yuk…

Potato Cheese Ball

Masih mengulas hantaran acara Beauty Class, satu lagi yaitu Potato Cheese Ball. Lihat resepnya dari majalah Sedap (edisinya lupa uy). Menul-menul tapi penuh perjuangan ngebentuknya, karena adonannya gak ktemu ama terigu sedikitpun, jadinya lengkeeeeet banget. Ngebentuknya jangan lupa pakai plastik (aku pake handgloves dari plastik yang sedikiit di kasih minyak). Rasanya…. yummyy..yummy..yummy… kejunya berasaaa bangeeettt.. so pasti perkedel ini (hihii.. abis kentang semua adonannya) berisi sebongkah keju dan serpihan keju (parutan maksudna).

Rekomendasi yang lain parutan atau bongkahan keju bisa memakai keju yang melty.

Resepnya silahkan di intip

Bahan kulit

  • 300 gr kentang kukus, haluskan
  • 2 sdm susu bubuk
  • 1 kuning telur
  • ¬Ĺ sdt garam
  • ¬ľ sdt lada halus
  • ¬ľ sdt pala bubuk
  • 1 sdm unsalted butter

Tepung panir

Minyak untuk menggoreng

Isi

  • 100gr keju cheddar parut
  • Keju cube, 1 cube belah 2

Cara membuat :

  1. Aduk rata bahan kulit
  2. Ambil sedikit adonan. Pipihkan, isi dengan keju parut dan keju cube
  3. Bentuk bola (sebesar bola pingpong)
  4. Celupkan di putih telur kocok, gulingkan ke tepung panir
  5. Simpan di lemari es kurang lebih 2 jam.
  6. Siap untuk digoreng.

Hayoooo¬† ibu-ibu.. bapak-bapak… adek-adek… dicobain yah resepnya…

Cireng Keju

Hasil iseng-iseng tadi malam…

Menunggu pak Aryo yang lagi main badminton, berduaan aja sama Adi sambil nonton tipi B Channel (channel baru kayaknya..) acaranya The Cosby Show. Walah ini pilem jaman dakyu masih SD sekarang diputar lagi, maklum channel baru kalee yee.

Dipikir-pikir… kalo abis badminton itu pasti laper deh. Dulu dirumah lama memang ngandelin mie tektek yang nungguin pak Aryo hehehe.. gak ding.. emang si abang selalu nunggu di jalan yang dilewatin pak Aryo kalo mo pulang, jadi sekalian manggil atau mungkin juga krn terhipnotis harumnya bumbu mie tektek ini..hmmm..

Yups udah lama pengen coba bikin cireng. Asal kata Cireng dari bahasa Sunda yang kepanjangannya aCI di goRENG, emang orang Sunda paling bisa deh kalo bikin singkatan jadi nama makanan, coba aja ditilik Batagor (baso tahu goreng), Misro (amis di jero:manis di dalam), Comro (oncom dijero), Cilok (aci di colok), apalagi ya… masih ada lagi lah.. Hayoo wong Sunda naon deui geura…

Balik deui nya..

Dapet resep cireng keju dari internet :

Bahan:

125 gr tepung kanji

2 sdm tepung terigu

100 ml air

2 siung bawang putih, haluskan

¬Ĺ sdt lada bubuk

¬Ĺ sdt garam

50 gr keju cheddar, potong kotak ¬Ĺ cm

minyak untuk menggoreng

Cara Membuat:

1. Aduk tepung kanji, tepung terigu, dan bawang putih. Tambahkan air sambil diuleni hingga rata.

2. Tambahkan lada dan garam, aduk rata.

3. Masukkan keju, aduk rata.

4. Bentuk bulat sambil dipipihkan. Masukkan adonan ke dalam minyak panas sedang hingga matang. Angkat lalu hidangkan dengan saus sambal.

Walah sempet bingung, kok kayaknya kurang air deh, semalem akhirnya ditambah 1 sdm air ulenin lagi.. jadinya rada lengket (not recomended ya.. nambahin air), dibuletin bareng Adi selanjutnya dipipihkan. Pas lagi nggoreng, pas pak Aryo pulang,¬† ngintip jam.. jam 11 malem uy .¬† Pak Aryo lihat anaknya masih berkeliaran… langsung ngajak tidur. Eiitttt… tunggu.. makan cireng dulu yuk.. heeehhee.. pada keluar lagi deh dari kamar. Gigitan pertama pak Aryo… “Nda kok masih begini..”.. Oalaahh.. kenapa masih kayak tepung ditengahnya ya…¬† Gagal euy… Coba goreng lagi deh…

Sepertinya harus digoreng dengan minyak yang banyak ya.. biar matangnya merata sampai kedalam… Tolong dikoreksi ya.. untuk teman2 yang baca postingan ini, sekalian tipsnya untuk yang sudah berpengalaman…

Ini hasil setelah gorengan kedua..

Cireng Keju....

Rasanya enak.. gurih keju.. cumaaaaa karena gorengnya dua kali penampilan gak cantik, dipinggirnya keras kata Adi, tapi kalo kata Bundanya mah crispy (halah bundanya mah apa aja dibilang enak..).

Cireng yang biasa dijual abang-abang gorengan rasanya hanya gurih dan harum bawang. Cireng jaman sekarang (new cireng) sudah banyak dijual dengan berbagai rasa / isian. Ada yang isi ayam, kari, keju, dan udah ada franchise-nya loh.. mantabs nih.. pokoknya cireng naik pangkat deh..

Ayoo.. siapa lagi yang punya resep cireng andalan, mohon di sharing plus tips-tipsnya.. karena semalam masih dalam ujicoba, penasaran mau bikin lagi nih…

Amris (American Risoles)

Weekend tlah tiba.. weekend tlah tiba hore… hore… hore…

Bikin apa ya buat ngemil… hehehe.. gimana bunda gak ndut kalo selalu mikir buat ngemil. Beginilah kalo gak ada acara pergi2 keluar rumah. Minggu ini buat Risoles deh secara anakku itu Hantu Risol (sebutan dari eyangnya), skali makan abis 6 buah huaaaa… pantes ndut kayak bundanya hehehe…

Kali ini risoles dengan isi daging asap, telur rebus, keju ditambah mayones.. sedaaaappp… padahal sih males bikin rougut hehehe…

Resepnya dari ibu Fatmah Bahalwan , sebagai berikut :

Bahan kulit:
100 gr               tepung terigu
1 sdt                 garam
3 btr                 telur
250 ml               susu cair
1 sdm                mentega, lelehkan
margarine untuk olesan

Cara membuat:

  1. Ayak  terigu,  taruh  dalam  mangkuk  bersama  garam. Buat lubang ditengah, pecahkan telur di dalamnya, aduk satu arah.
  2. Tambahkan  susu sedikit demi sedikit, hingga adonan menjadi licin dan halus.
  3. Tambahkan susu hingga habis, masukkan mentega leleh.
  4. Tutup adonan dengan plastik, diamkan 30 menit.
  5. Olesi  wajan  dadar  diameter  12  cm dengan margarine, panaskan.
  6. Tuangi 1 sendok adonan, ratakan sambil diputar, 2-3 menit, angkat.

Bahan isi :
4 lbr                 Smoked beef, potong kecil 1 x 3 cm
100 gr               keju cheddar parut
4 btr                 telur rebus, potong kecil
1 butir               telur, kocok lepas.
250 gr               tepung panir.
¬Ĺ Kg¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† minyak goreng

Penyelesaian :

  1. Bentangkan kulit, isi dengan potongan smoked beef, potongan telur rebus, sedikit keju parut, lipat spt amplop. Sisihkan. Lakukan hingga kulit habis.
  2. Celupkan risoles isi kedalam telur kocok, lalu gulingkan dalam tepung panir.
  3. Simpan dalam lemari pendingin kira-kira 1 jam.
  4. Goreng hingga kuning kecoklatan
  5. Sajikan dengan saus pedas, atau cabe rawit.

    IMG_0012

Beberapa tips agar risoles terlihat cuantik…

1. Adonan akan tetap lentur dan enak asal tetap menggunakan susu, bukanya air.  Jumlah susu cukupkan dua kali lipat jumlah tepung. Dengan demikian adonan kulit Amris akan pas kekentalannya meski dibuat menggunakan wajan kuwalik sekalipun. (wajan kuwalik = crepes maker).
2. Kejadian pecah risoles saat digoreng bisa karena :  Terlalu lama waktu goreng atau dingin dari kulkas langsung ketemu panas tinggi. Kegagalan ini bisa diatasi dengan cara sbb:

  • Pastikan isi risoles padat dan rapat.
  • Setelah dipanir, masukkan dalam chiller minimal 1 jam agar tepung panir menempel sempurna.
  • Panaskan minyak goreng dengan api sedang, goreng risoles hingga kuning kecoklatan, angkat segera.
  • Jika risoles terlihat menggelembung saat digoreng, tusuk perlahan dengan tusuk sate lancip untuk memberi ruang udara keluar. Niscaya risoles akan mengempis lagi.
  • Pada dasarnya risoles sudah layak dimakan tanpa dgoreng, karena semua bahannya sudah matang dan ready to eat. Menggoreng hanya untuk mendapatkan tekstur crispy dan penampilan cantik. Maka segera angkat bila risoles sudah terlihat kuning emas, tak perlu sampai coklat gelap.

3. Menggoreng Risoles jumlah banyak memerlukan trik tersendiri. Sering kejadian rontokan tepung panir mengendap dibawah dan gosong membuat Amris ‚Äėkloter‚Äô berikutnya menjadi hitam jelek. Hal ini dapat dihindari dengan cara sbb:

  • Siapkan 2 wajan/penggorengan. Satu untuk menggoreng dan satu lagi siap ‚Äėmenanti tugas‚Äô.
  • Ketika endapan tepung panir terlihat banyak pada penggorengan pertama, segera matikan api.
  • Tuang minyak kedalam penggoreng yang menanti, dan buang endapannya.
  • Penggorengan kedua mulai ‚Äėbertugas‚Äô menggoreng kloter risoles yang sudah antre.
  • Sementara itu wajan pertama siap kembali setelah dibersihkan dari endapan. Begitu seterusnya bergantian dua wajan ini ‚Äėbertugas‚Äô sampai Risoles habis. Niscaya semua Amris tampil kuning cantik.
  • Tapi bagaimana bila penggorengan Cuma satu???…..segera beli satu lagi hehehe….