Sakit Mata

Sabtu shubuh memulai aktivitas dengan mengunjungi toilet šŸ™‚ dan berkaca…. Waaaaaakkks kenapa nih mata merah sebelah… Yah bikin mood di hari pertama weekend blass hilang. Rencana-rencana yang sudah disusun bakalan tertunda deh. Itulah satu contoh yang katanya “Manusia Berencana, Tuhan yang Menentukan”.

Mata kiri merah (waktu shubuh)

Okelah coba browsing kali aja dapet resep2 obat herbal. Nah dapet nih pake daun sirih,memang katanya daun sirip itu terkenal sebagai antiseptik alami. Caranya daun sirih dicuci bersih, sisihkan. Rebus air sampai mendidih, angkat. Masukkan daun sirih tunggu hingga air menjadi hangat / dingin.

Hasil air daun sirih ini sebagai borwater untuk mata. Ini sudah dicoba…. tapi ternyata mata sudah bengkak. Ciri-ciri mata bengkak bukannya kayak mata bintitan loh.. dibagian putihnya mata sudah ada seperti daging lebih /jaringan yang hampir menutupinya. Mata rasanya sembab kayak abis nangis tujuh hari tujuh malam (hehehee mulai deh lebay..). Kalo mata dikedipkan, serasa ada yg ngganjal. Subhanallah terasaaa sekali saat sujud, mata seperti mo copot dan ditarik-tarik.

Segala puji bagi Allah yang memberi nikmat sehat untuk kita semua.

Akhirnya telpon rumah sakit, tanya jadwal dokter. Setelah sholat maghrib berangkat ke Rumah Sakit HarumĀ Kalimalang, bertemu denganĀ dr. Suwandi, SPM. Alhamdulillah dapet nomor urut 2, jadi nunggunya gak kelamaan deh. Yah dari dokter dapet oleh-oleh surat istirahat dan obat2an 4 macem..walah banyak euy… 2 yang diminum, 2 yang ditetes. Sampe ada obat yang musti ditetes tiap 3 jam atau 8 kali sehari. Untung ada dokter Aryo cieeeee….Ā  dokter Aryo yang pasang alarm biar gak lupa netesin obat ke mata… I luph U puuuulll..

Besoknya Adi kena… waduh pak AryoĀ langsung panik ajah.Ā  Sakit mata ini memang tergantung ketahanan tubuh kita juga. Adi itu penasaran sih liat mata bundanya, gak mau dilarang, diliatin ajah, bingung kali dia baru pertama kali liat mata kok merah begitu. Syukur gak parah, pak Aryo langsung lari ke apotik 24 jam cari salep mata untuk anak-anak. Kenapa gak ke dokter, soale hari minggu gak ada dokter matayang praktek, jadi cari obat aja deh…

Hari ini sudah mulai membaik,Ā ditambah juiceĀ wortel dan jambu biji merah, untuk menambah kekebalan tubuh dari vitamin C dan asupan vitamin A untuk mata. Eits tidak lupa ditambah Amris… masa’ minuman aja, kata Adi kok kayak direstoran bunda šŸ˜€

Nah biar gak bosen, juice Wortel ini bisa dicampur dengan air perasan jeruk nipis, jadinya suegeeerrrrr banget, apalagi kalo dingin. hmmm yang penting bau langu dari wortel gak tercium lagi. Eit juicenya jangan disaring ya.. biarkan aja ada ngeres-ngeres wortelnya, itu yang paling bagus, jadi wortelnya ikut kemakan juga.

Semoga kita sekeluarga cepat sembuh dan bisa beraktifitas kembali…. amin