Singkong Thailand

Bismillahirrahmaanirrahiim…

Yeaaayyy jumaatt… waktunya thawaf di Mall hehehe…

Thawaf saat jam istirahat di hari jumat ditunggu-tunggu untuk me-refresh segala pikiran dari segala persoalan di kantor atau sekedar “me time” nya saya. Weekend ke Mall kan pasti bawa krucil, yang gak sabaran (read: teriaakk) kalo diminta tunggu pas emaknya lagi liat baju, sepatu atau tas idaman. Tak ada “me time” saat weekend ? hmmm… bisa pas ikutan kursus, demo, atau dateng pameran khusus emak-emak hehehee… #curcol

Thawaf jumat kemarin ke Mall Artha Gading…. gak ada yang mau dibeli siihh… cuma mau makan siang… dan cuci mata.

Dibasement Artha Gading ada supermarket Diamond yang ternyata kayak pasar modern. Takjubnya saya, Diamond jual umbi-umbian eceran…iya masih ada tanahnya gitu. Bayangin deh supermarket biasanya jual umbian sudah bersih, diplastikin, ada labelnya pula. So kalo kita lihat ada yg busuk satu buah, buah yang lain dalam plastik itu ikut-ikutan gak kepilih, dan diharuskan untuk membeli satu plastik, gak bisa beli setengahnya. Nah di Diamond ini kita bisa milih2 deh kayak dipasar.

Weekend ini kita mau bikin Singkong Thailand. Dulu udah pernah bikin sih… di posting lagi disini dengan sauce green tea.

Bahannya :

500gr potongan singkong, 80gr gula pasir, 1/2 sdt garam, 2 lmbr daun pandan, rebus hingga empuk

Saus :
200ml santan (2santan instan kecil 65gr+air), 1sdm gula, 1/4 sdt garam, sedikit larutan maizena, 1 lmbr daun pandan rebus hingga sedikit mengental

Greentea : (saya) 1/2 saus diatas + larutan green tea dari 1/8sdt bubuk greentea dan air + 1 sdm gula, masak hingga menyatu saja.

singkong-thailand

Huuuu… rasanya nagiihh…. ayo dicobaa…

Leave a comment